Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pandulima Pungut Sampah di Jalan Kecipir

  • Oleh Pathur Rahman
  • 27 April 2023 - 20:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Demi menjaga kebersihan, kenyamanan dan estetika Kota Palangka Raya khususnya di Kelurahan Panarung, Kecamatan Pahandut, tim Panarung Peduli Sesama (Pandulima) melakukan aksi pungut sampah, Kamis, 27 April 2023.

Ketua Tim Pandulima Azizurrahman melalui koordinator lapangan (Korlap) nya Misran menyampaikan, kegiatan aksi pungut sampah ini adalah salah satu bentuk tindak lanjut pihaknya atas laporan masyarakat.

Karena sepanjang jalan kecipir cukup banyak sampah liar yang berserakan, baik itu sampah kantong plastik, sampah kemasan makanan, sampah bekas tempat minuman, bahkan sampah karung.

"Aksi pungut sampah yang kami lakukan ini, juga sekaligus aksi razia sampah, dimana apabila ada oknum masyarakat yang kedapatan membuang sampah sembarang, maka akan kami bawa ke Mako Pandulima," tegasnya.

Sambungnya, setelah di bawa ke Mako Pandulima, para pelaku yang tertangkap akan di serahkan ke kantor Satpol PP atau Dinas Lingkungan Hidup Kota Palangka Raya, agar di tindak lebih lanjut.

"Kepada oknum pembuang sampah sembarang, saya harap bisa sadar, aksi yang dilakukan selain bisa mengotori lingkungan juga bisa menyebabkan saluran air tersumbat," pungkasnya. (PATHUR/H)

Berita Terbaru