Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tiba di Pangkalan Bun, Rombongan Pangkoopsud I TNI AU Disambut Acara Adat Kesultanan Kutaringin

  • Oleh Wahyu Krida
  • 27 April 2023 - 21:00 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Disambut dengan upacara adat Kesultanan Kutaringin yaitu Rumpak Kutamara, rombongan Panglima Komando Operasi Udara (Pangkoopsud) I  TNI AU Marsekal Muda Bambang Gunarto yang tiba di Pangkalan Bun, Kamis, 27 April 2023 sore sejenak berbincang dengan para OPD Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) di ruang VVIP Bandara Iskandar Pangkalan Bun.

Walaupun kondisi cuaca sedang hujan gerimis, rombongan Pangkoopsud I tampak antusias mengikuti upacara adat penyambutan adat oleh Pangeran Muasjidinsjah.

Dananud Iskandar Letkol Pnb Ignatius Widi Nugroho disela kegiatan penyambutan Pangkoopsud I menjelaskan tujuan kedatangan salah seorang pimpinan di institusi TNI AU tersebut.

"Kedatangan beliau untuk meninjau salah satu wilayah tugas jajaran TNI AU sekaligus bersilaturahmi dan berdiskusi dengan pimpinan daerah Kabupaten Kobar," jelas Danlanud.

Menurut Danlanud, kunjungan kerja Pangkoopsud I ini merupakan sebuah bentuk perhatian pimpinan terhadap satuan di bawah jajarannya yang bertujuan untuk melihat langsung kondisi nyata di lapangan permasalahan yang dihadapi prajurit TNI AU di daerah.

 Dengan demikian, seorang pimpinan akan mampu memetakan masalah dan mampu memberikan petunjuk bagi satuan bawah dalam menyelesaikan setiap masalah dengan lebih tepat," jelas Danlanud.

Danlanud menjelaskan, bagi Lanud Iskandar, kunjungan kerja Pangkoopsud I ini merupakan sebuah kehormatan yang luar biasa.

"Seluruh keluarga besar Lanud Iskandar merasa gembira menerima kunjungan ini dan menjadikan momen ini sebagai motivasi untuk bekerja lebih baik lagi dalam pengabdian kepada bangsa dan negara melalui TNI AU," jelas Danlanud.

Danlanud menjelaskan, di hari yang sama, rencananya pukul 19.30 WIB Pangkoopsud I dijadwalkan bertemu dengan Pj. Bupati Kobar Anang Dirjo dan SKPD Kobar lainnya.

"Kegiatan tersebut nanti digekar di Rujab Bupati dalam kegiatan makan malam. Setelah itu keesokan harinya rombongan Pangkoopsud I juga bakal mengunjungi monumen Palagan Sambi dan pertemuan dengan jajaran Lanud Iskandar," jelas Danlanud. (WAHYU KRIDA/H)

Berita Terbaru