Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

BNK Lamandau Ingatkan Penguatan Pemberantasan Narkoba

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 28 April 2023 - 09:11 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik – Ketua Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Lamandau, Riko Porwanto mengingatkan bahwa penyalahgunaan narkoba menjadi musuh bersama yang penanganannya harus diperkuat hingga ke tingkat desa.

“Ini telah menjadi komitmen kita bersama. Dibutuhkan kerjasama dari semua pihak serta masyarakat untuk membantu melawan kejahatan narkoba,” kata Riko di Nanga Bulik, Jumat, 28 April 2023.

Pria yang juga menjabat sebagai Wakil Bupati Lamandau itu menilai, letak kabupaten setempat yang merupakan perlintasan (Kalteng – Kalbar) tidak menutup kemungkinan berpotensi sebagai tempat perdagangan dan peredaran narkoba.

Untuk itu, dirinya mengajak seluruh instansi terkait, organisasi perangkat daerah (OPD) dan semua elemen masyarakat untuk ikut andil berperan aktif bersama BNK Lamandau memerangi narkoba.

Riko juga meminta kepada bidang terkait di pemerintahan dalam upaya mengantisipasi dan menjauhkan aparatur sipil Negara (ASN) dari bahaya narkoba. Sehingga mampu meminimalisir penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba.

Sementara, Kepala BNNP Kalimantan Tengah, Brigjen Pol. Drs Sumirat Dwiyanto mengungkapkan bahwa dari hasil pemetaan yang dilakukan pihaknya, di Kalimantan Tengah ada sebanyak 95 desa yang masuk dalam katagori rawan narkoba.

“Dampak penyalahgunaan narkoba sangat meresahkan ketertiban masyarakat. Slogan War On Drugs yang terus digelorakan menjadi bentuk perlawanan dalam memerangi narkoba,” sebutnya.

Ia berharap, BNK Lamandau bisa menjalankan program terutama pencegahan dan rehabilitasi. Selain itu berusaha melakukan kegiatan yang inovatif dalam melakukan pencegahan dan pemberantasan, penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba. (HENDI NURFALAH/R)

Berita Terbaru