Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Puncak Arus Balik, Penumpang Tiba di Bandara Iskandar Pangkalan Bun Meningkat

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 01 Mei 2023 - 15:10 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Arus balik penumpang dari berbagai daerah tiba di Bandara Iskandar Pangkalan Bun, dan hingga puncaknya terus mengalami peningkatan signifikan.

Kepala Unit Penyelenggara Bandar Udara (UPBU) Iskandar Pangkalan Bun Zuber mengatakan, sejak H+2 lebaran arus balik melalui Bandara Islandar, mulai mengalami peningkatan penumpang yang di dominasi para pekerja.

"Para pekerja swasta, ASN hingga pebisnis ini mendominasi kedatangan penumpang pada arus balik di Bandara Iskandar Pangkalan Bun. Mereka kembali lebih cepat karena sudah masuk kerja," kata Zuber, Senin, 1 Mei 2023.

Sejak momen arus balik di Bandara Iskandar Pangkalan ini terus berangsur semakin padat. Sehingga penumpang datang lebih banyak dibandingkan yang berangkat.

"Keterisian kursi penumpang setiap maskapai yang datang saat ini mencapai 97 persen. Sedangkan keberangkatan hanya 85 persen," ujarnya.

Jumlah penumpang datang dan berangkat pada momen arus balik ini rata-rata 1.100 sampai 1.200.

"Puncak arus balik ini pada tanggal 30 April kemasin hingga hari ini 1 Mei," bebernya.

Peningkatan penumpang juga ditunjang dengan adanya ekstra flight dan carter flight, dari Semarang ke Pangkalan Bun. (DANANG/J)

Berita Terbaru