Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dewan Apresiasi Bidan di Gunung Mas Tiga Besar Nakes Teladan Kalteng 2023

  • Oleh Riska Yulyana
  • 01 Mei 2023 - 19:50 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Ketua Komisi III DPRD Gunung Mas Iceu Purnamasari memberikan apresiasi kepada bidan dari PKM Tampang Tumbang Anjir yakni Dian Magdalena karena berhasil masuk tiga besar penilaian tenaga kesehatan (nakes) teladan tingkat Provinsi Kalimantan Tengah 2023.

"Kami menyambut baik dan memberikan apresiasi kepada Magdalena yang berhasil masuk tiga besar penilaian nakes teladan di tingkat Provinsi Kalteng 2023," ujar Iceu, Senin, 1 Mei 2023.

Iceu melanjutkan, inovasi yang diajukan oleh Magdalena untuk ikut penilaian nakes teladan tingkat Provinsi Kalteng diharapkan bisa diterapkan dengan baik di Kabupaten Gunung Mas sehingga bisa membantu mencegah stunting. 

Iceu mengatakan, inovasi Magdalena yakni kelas remaja stop stunting, yang mana pencegahan stunting itu penting agar masyarakat bisa mencegah stunting sejak dini, termasuk pencegahan kepada remaja di Gunung Mas. 

"Harapannya agar pemuda Gunung Mas bisa menikah di usia yang sudah cukup, cukup siap dalam segi kesehatan fisik maupun mental," tutur Iceu. 

Selain itu, Politisi Partai Golkar tersebut juga berharap kepada tenaga kesehatan lain di Kabupaten Gunung Mas yang tidak lolos dalam penilaian nakes teladan agar tidak berkecil hati dan terus berinovasi untuk meningkatkan kesehatan masyarakat. 

Dian Magdalena masuk tiga besar penilaian nakes teladan tingkat Provinsi Kalteng 2023 bersama dengan nakes asal Kabupaten Seruyan dan Kapuas. 

Penilaian lapangan kepada Dian Magdalena dan dua nakes dari Kabupaten lain telah dilakukan dan saat ini hasil penilaian nakes teladan tingkat Provinsi Kalteng 2023 belum diumumkan. (RISKA YULYANA/J)


TAGS:

Berita Terbaru