Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pria Ditembak Polisi di Palangka Raya Ternyata Residivis Pencuri Sarang Walet

  • Oleh Pathur Rahman
  • 02 Mei 2023 - 22:20 WIB

BORNEONEWS Palangka Raya - Kasat Reskrim Polresta Palangka Raya, Kompol Ronny M. Nababan mengatakan, jika terduga pelaku MA (34) merupakan seorang residivis dengan kasus pencurian sarang burung walet.

Sebelumnya diberitakan, diduga membobol toko sembako di Jalan Patih Rumbih, Kelurahan Langkai, Kecamatan Pahandut, Kota Palangka Raya, seorang pria berinisial MA (34) harus diberikan tindakan tegas terukur akibat melawan pada saat ditangkap.

"Pelaku ini residivis di Lapas Kota Sampit, yang baru keluar sejak dua bulan yang lalu," katanya, pada saat menggelar press release, Selasa 2 Mei 2023.

Berdasarkan hasil pemeriksaan, usai melakukan pembobolan di Kota Palangka Raya dan melarikan diri ke Kota Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), pelaku juga melakukan aksi pencurian di Desa Bawan, Kecamatan Banama Tingang, Kabupaten Pulang Pisau.

Di lokasi tersebut, pelaku melakukan aksi pencurian sepeda motor dengan mengambil satu uni sepeda motor jenis Kawasaki KLX.

"Saat ini kita sedang berkoordinasi bersama Polres Pulang Pisau, untuk melakukan proses pengembangan terhadap aksinya," ucapnya.

Berdasarkan pengakuan pelaku, lanjut Kompol Ronny M. Nababan, uang hasik curian pelaku ini digunakan untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari serta untuk membeli narkotika jenis sabu.

"Jadi pelaku ini juga positif narkoba dan memang mengakui jika uang hasil curiannya untuk membeli sabu-sabu dan juga menggunakan sabu - sabu hasil pembeliannya tersebut," pungkasnya.(PATHUR/H)

Berita Terbaru