Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Satpol PP dan Damkar Kapuas akan Lakukan Pemutakhiran Data Anggota Linmas

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 09 Mei 2023 - 11:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Sat Pol PP dan Damkar Kapuas akan melakukan pemutakhiran data Anggota Perlindungan Masyarakat (Linmas) dan membuat peta potensi daerah rawan bencana se Kabupaten Kapuas.

Kepala Bidang Perlindungan Masyarakat Satpol PP dan Damkar Kapuas, Nazmiannoor, mengatakan dalam hal tersebut sudah melalui surat yang ditanda tangani oleh Sekertaris Daerah ditujukan untuk seluruh camat di wilayah Kabupaten Kapuas.

Sehubungan dengan isi surat tersebut masing masing camat di wilayah Kabupaten Kapuas untuk menyampaikan data serta membuat rekapitulasi data base anggota Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) di desa/kelurahan dan segera membentuk Satuan Tugas perlindungan masyarakat di kecamatan.

"Serta membuat peta potensi daerah rawan bencana dan rawan gangguan keamanan, ketertiban dan ketentraman masyarakat pada wilayah masing masing," kata Nazmi, Selasa, 9 Mei 2023.

Karenanya, dia mengharapkan kerja samanya untuk menyampaikan data secepatnya paling lambat tanggal 31 Mei 2023. Sehingga pemutakhiran data tersebut akurat.

"Kerena penyampaian data merupakan hal penting berdasarkan peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 26 Tahun 2020 tentang penyelengaraan ketertiban umum dan ketenteraman masyarakat serta perlindungan masyarakat," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/H)

Berita Terbaru