Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Legislator Minta Pemda Optimalkan Potensi Objek Wisata di Kalteng Agar Mampu Bersaing

  • Oleh Donny Damara
  • 09 Mei 2023 - 14:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Legislator Kalteng, Achmad Amur meminta pemda baik provinsi, kabupaten, dan kota supaya dapat lebih mengoptimalkan potensi objek wisata yang ada di Kalteng agar kedepan mampu bersaing dengan provinsi lain di Indonesia ini.

Menurutnya, objek wisata baik sungai maupun alam yang ada di wilayah Bumi Tambun Bungai tidak kalah indah dibandingkan dengan yang ada di daerah-daerah lain. Oleh sebab itu, potensi tersebut harus dapat dioptimalkan serta dikembangkan semenarik mungkin.

"Kelengkapan sarana dan prasarana maupun fasilitas pendukung objek wisata harus diperhatikan, kembangkan untuk menarik minat wisatawan berkunjung karena daerah ini memiliki potensi, dan tidak lupa juga promosi perlu digencarkan," ucapnya, Selasa, 9 Mei 2023.

Ia mengatakan, Kalteng harus dapat mencontohkan provinsi lain yang sudah tergolong berhasil mengemas destinasi wisata maupun jasa pelayanannya secara optimal, sehingga mampu menarik wisatawan manca negara berkunjung contohnya seperti Bali.

Disebutkannya bahwa, saat ini hampir semua pemda di Indonesia memberikan perhatian serius terhadap pengembangan objek wisata yang ada di daerahnya masing-masing. Maka dari itu, Kalteng pun seharusnya bisa lebih fokus dalam hal pengembangan pariwisata ini.

"Apalagi Kalteng telah menjalin kerja sama dengan Provinsi Bali salah satunya yakni dalam pengembangan pariwisata, jadi itu perlu dioptimalkan dan dijalankan agar kedepan Kalteng juga bisa memiliki destinasi wisata yang menarik seperti halnya Bali," tukasnya. (DONNY D/H)

Berita Terbaru