Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Raja Ampat Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Murung Raya: 90 PPPK yang Dikukuhkan Harus Siap Ditugas di Desa

  • Oleh Trisno
  • 09 Mei 2023 - 20:50 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Bupati Murung Raya Perdie M. Yoseph mengukuhkan 90 Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (PPPK) yang digelar di aula gedung B kantor Bupati Mura.

Bupati Mura Perdi M Yoseph menyampaikan, kepada sejumlah PPPK, khususnya bagi tenaga medis funsional yang telah dilantik harus bersedia dan siap ditempatkan dimana saja diwilayah Mura, tidak terkecuali di Puskesmas Pembantu (Pustu) diwilayah pedesaan yang tersebar di Kabupaten Mura.

Para medis dalam melaksanakan tugas sebagai untuk melayani pasen berobat harus bersedia ditempatkan dipelosok desa. 

Karena banyaknya laporan dan masukan bahwa para medis di desa masih kurang, sehingga untuk kedepannya, bupati Perdie meminta medis diwilayah pedesaan hendaknya harus terpenuhi guna melayani kesehatan terhadap masyarakat yang membutuhkan tenaga medis.

Sementara itu saat sesi tanya jawab antara Bupati Perdie dengan beberapa orang PPPK, dari jawaban sejumlah pegawai fungsional PPPK akan selalu siap ditempatkan dimana saja termasuk dipedesaan dan bahkan Bupati Perdie memberikan bonus uang Rp 1 juta bagi PPK yang bersedia ditempatkan di pedesaan.

Bunus yang diberikan tersebut untuk memotivasi dan memberikan semangat kepada PPPK dalam melaksanakan tugas sebagai abdi negara dengan perjanjian kontrak selam 5 tahun yang dimulai sejak tahun 2023 hingga 2028 mendatang.

“Kita berikan bonus uang Rp 1 juta dan semangat serta motivasi kepada PPPK yang bersedia dan siap ditempatkan dimana saja dalam menjalankan tugas negara, sehingg sangat diharapkan pelayanan terkait dengan persoalan kesehatan masyarakat bisa dan mampu terkaper sesuai dengan harapan pasen dari kalangan masyarakat yang berada dipedesaan,” sebut Bupati Perdie.

Kemudian terkait dengan adanya intruksi Bupati Mura, Perdie M Yoseph terkait dengan penempatan tenaga medis dari kalangan PPPK disejumlah Puskesmas Pembantu (Pustu) yang berada dipedesaan, Kadinkes Mura, Suwirman mengatakan Dinkes Mura akan merealisasikan permintaan Bupati Perdie dan Suwirman Hutagalung yang didampingi Sekdis Kesehatan H Firman akan selalu siap untuk mempekerjakan para medis tersebut guna melayani pasen yang ada di desa. (Trs)

Berita Terbaru