Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

PT MKM Group CBI Bantu Perbaiki Jalan

  • 20 Maret 2016 - 20:45 WIB

LUAR biasa. Kepeduli'an' perusahaan perke'bunan kelapa sawit PT Menteng Kencana Mas (MKM) dengan lingkung'an sekitar patut diacungi jem'pol.

Perusahaan yang berlokasi di Kabupaten Pulang Pisau dan Kapuas ini sangat peduli de'ngan lingkungan sekitar.

Perusahaan Group Citra Bor'neo Indah (CBI) yang ber'kan'tor pusat di Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin' Barat ini ikut membantu mem'perbaiki jalan yang menghubungkan wilayah Ke'camatan Basarang, Kapuas dengan Desa Tahai Ja'ya, Kecamatan

Maliku, Pula'ng' Pisau. Badan jalan yang kondisinya berluang dan ber'lumpur ditimbun dengan ma'terial bace cross bantuan da'ri PT MKM.

'Hingga kemarin totalnya su'dah ada 20 ret/truk,' sebut' Kepala Desa Tahai Jaya, Jasimin kepada Borneonews me'la'lui telepon seluler, Minggu (20/3/2016).

Jasimin menerangkan kepe'dulian PT MKM itu memang diminta oleh pihak de'sa.

Sebab sebagian armada, ter'masuk para karyawan yang bekerja di PT MKM seti'ap' hari juga melewati ruas Ba'sarang-Tahai Jaya.

Kini setelah ruas ini diper'bai'ki oleh PT MKM sudah enak dilalui kendaraan ber'mo'tor, meski dibeberapa ti'tik masih ada kubangan yang belum ditimbun bace cross. Biasanya setiap musim hu'jan, ruas Basarang-Tahai Ja'ya ini tidak bisa dilalui ken'daraan, bahkan khusus ro'da empat tidak bisa lewat se'ma sekali.

Dulu, sebelum diperbaiki, ke'tika jalan ini rusak, para pe'milik mobil terpaksa harus' menggandangkan untuk se'men'tara waktu, karena mo'bil' tidak bisa keluar dari desa untuk pergi ke kota.

Tapi sejak ditimbun bace cross, kini ruas Basarang-Tahai Jaya bisa dilalui kapan pun, meski baru saja diguyur hujan.

Rencana Kades Jasimin ak'an mengusulkan bantuan material bace cross ke PT MKM untuk menimbun ba'dan jalan yang belum diperbaiki.

'Mudah-mudahan material'nya ditambahi lagi.' Jasimin' menambahkan, khusus untuk biaya angkut bace cross, biayanya dihimpun dari dana swadaya, sedangkan materialnya dapat bantuan. Total dana swadaya yang terkum'pul' kemarin mencapai Rp3,9 ju'ta,' sebutnya. (B-6)

Berita Terbaru