Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

PKB Kotim Targetkan Menang di Setiap Dapil

  • Oleh Dewi Patmalasari
  • 14 Mei 2023 - 10:30 WIB

BORNEONEWS, Sampit - PKB targetkan menang setiap daerah pilihan (Dapil) pada pemilihan legislatif (pileg) 2024 mendatang. 

"Tahun 2024 di semua Dapil kita harus menjadi pemenang kita harus menang," kata Ketua DPC PKB Shohibul Hidayah, Minggu, 14 Mei 2023.

Targetnya termasuk menambah kurai yang sudah diperoleh sebumnya. Sehingga menjadi modal untuk semakin kuat, bersemangat, dan kerja keras untuk meningkatkan kembali perolehan suara Pileg 2024.

PKB telah melakukan fungsinya untuk rekrutmen bakal calon legislatif (bacaleg) yang nantinya mampu membawa aspirasi masyarakat.

"Pesta demokrasi perhelatan yang memberi dampak besar, momentum yang paling krusial karena disini titik awal kita menentukan pemimpin yang dipilih oleh rakyat," ujarnya.

Proses rekrutmen PKB telah dilakukan setahun sebelumnya dengan mengenali bacaleg melalui track recordnya, bagaimana kiprahnya di masyarakat, dan bagaimana tekadnya.

"Ini menjadi ukuran dari calon anggota legislatif selebihnya adalah yang kita melalui mekanisme seperti  UKK dan uji kompetensi adalah mekanisme yang sudah menjadi formal," imbuhnya. 

Meski salah satu inkambennya hengkang, PKB tetap optimis. Hal ini tidak akan berpengaruh terhadap perolehan suara karena sudah diantisipasi melalui pola rekrutmen. 

"Dari awal rekrutmen pola dan strategi terhadap caleg kita memang kita lakukan. Sehingga apapun itu bentuknya dari dinamika politik yang muncul kita selalu siap," demikian. (DEWI PATMALASARI/J)

Berita Terbaru