Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Desa Pundu Dilanda Banjir Akibat Curah Hujan Deras

  • Oleh Dewi Patmalasari
  • 14 Mei 2023 - 16:30 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Banjir setinggi lutut orang dewasa terjadi akibat hujan deras mengguyur semalaman di Desa Pundu, Kecamatan Cempaga Hulu, Kabupaten Kotawaringin Timur, Minggu, 14 Mei 2023.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kotawaringin Timur, Multazam mengatakan, hujan deras mengguyur Desa Pundu, Sabtu, 13 Mei 2023 sejak sore. Dirinya sempat melintasi lokasi itu namun belum terjadi genangan. 

"Saya monitor di lokasi kemarin malam curah hujan sangat tinggi kebetulan ada melintas pukul 17.30 WIB dan saat itu masih belum terjadi genangan di lokasi dimaksud," kata Multazam. 

Saat ini kondisi banjir sudah berangsur surut. Namun dirinya akan mengerahkan tim untuk melakukan ground check untuk memastikan daerah banjir aman

"Kami memastikan untuk daerah banjir dalam kondisi terkendali dan tidak mengganggu perekonomian," imbuhnya.

Ia berharap, kondisi cuaca lokasi banjir terik, meskipun kumpulan awan di wilayah Kabupaten Kotawaringin Timur berpotensi hujan skala ringan. 

"Mudah-mudahan hanya sekedar genangan karena volume hujan tinggi. Kita akan membantu distribusi orang dan barang agar berjalan dengan lancar," demikian. (DEWI PATMALASARI/Y)

Berita Terbaru