Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Golkar Katingan Daftarkan 25 Orang Bakal Caleg ke KPU

  • Oleh Abdul Gofur
  • 15 Mei 2023 - 08:30 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - DPD Partai Golkar Kabupaten Katingan mendaftarkan sebanyak 25 orang bakal calon legislatif (caleg) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada hari terakhir pengajuan bakal calon anggota DPRD, Minggu, 14 Mei 2023.

Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Katingan, Nanang Suriansyah memimpin rombongan bakal caleg tersebut ke Kantor KPU Kabupaten Katingan.

Sesampainya di KPU, rombongan bakal caleg Golkar bersama kader dan simpatisan partai lebih dulu menari manasae di halaman kantor KPU.

Rombongan kemudian diterima oleh Ketua KPU Katingan, Subandi dan empat komisioner lainnya, yakni Usman Sitepu, Habibi, Serlis, dan Alkustari untuk kemudian dilakukan proses verifikasi di aula KPU setempat.

Kepada awak media usai penyerahan dokumen bakal caleg ke KPU, Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Katingan, Nanang Suriansyah menuturkan pihaknya mendaftarkan 25 orang bakal calegnya ke KPU.

"Partai Golkar bersama  25 orang bakal caleg serta kader dan simpatisan bersama-sama hadir di KPU dalam rangka melaksanakan tugas kepartaian yaitu mendaftar seluruh bakal caleg Partai Golkar. Alhamdulillah perjalanan kita dalam rangka menghantarkan pendaftaran bakal caleg Partai Golkar hari ini berjalan dengan lancar dan baik, dan sudah dilakukan verifikasi oleh KPU Kabupaten Katingan," kata Nanang Suriansyah.

Menurutnya, berkas bakal caleg yang diajukan telah diterima pihak KPU,  namun dalam hal ini ada tahapan yang harus dilalui yaitu terkait dengan verifikasi sarat calon. 

Ia mengatakan hari ini Partai Golkar Kabupaten Katingan mengawali langkah dalam rangka ikut sebuah pesta demokrasi yakni pemilihan umum legislatif tahun 2024 yang akan datang yaitu tanggal 14 Februari 2024.

Caleg Partai Golkar disebutkan lengkap 25 orang, termasuk keterwakilan peremuan sesuai sarat undang-undang pemilu. 

Partai Golkar Katingan menargetkan perolehan 7 kursi dengan perhitungan dapil I bisa meningkat dari 2 kursi menjadi 3 kursi, kemudian dapil 2 diusahakan 2 kursi dan dapil 3 sebanyak 2 kursi. 

"Kita kenbalikan kejayaan Partai Golkar seperti pemilu tahun 2004 lalu dengan 7 kursi, akan kita kembalikan itu," ujar Nanang Suriansyah.

Partai Golkar, imbuh Nanang Suriansyah sangat optimis meraih 7 kursi itu, karena pihaknya telah melakukan penjaringan rekrutmen bakal caleg yang diajukan membutuhkan waktu, artinya tidak sembarangan. "Dan dari 25 caleg yang kita ajukan ini mencerminkan seluruh elemen masyarakat kita," tambah Nanang Suriansyah. (ABDUL GOFUR/Y)

Berita Terbaru