Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Persiapan Pelepasan dan Pemberangkatan Calon Jemaah Haji Kapuas Terus Dimatangkan

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 16 Mei 2023 - 12:50 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Persiapan Pelepasan dan Pemberangkatan Calon Jemaah Haji Kapuas musim haji 1444 H terus dimatangkan.

Hal itu ditandai dengan telah digelarnya rapat yang dipimpin Asisten I Setda Kapuas, Ilham Anwar dihadiri Kepala Kantor Kemenag Kapuas Hamidhan, Kabag Kesra Setda Kapuas, Riduanto dan dari dinas maupun instansi terkait.

Dalam rapat tersebut membahas beberapa hal serta saling berkoordinasi terkait dengan kesiapan dan pelaksanaan untuk keberangkatan Jamaah Calon Haji agar terlaksana dengan baik dan matang.

Kabag Kesra Riduanto dalam kesempatan tersebut mengatakan agar selalu berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait dan meninjau pelaksanaan.

“Dengan bersama-sama kita berkomitmen tinggi untuk kesiapan pelepasan dan keberangkatan Jamaah Calon Haji tahun 2023 ini. Kecepatan dan kecermatan dalam persiapan penyelenggaraan haji harus dilakukan agar dapat berjalan lancar,” kata Riduanto, Selasa, 16 Mei 2023.

Sementara itu, Kepala Kemenag Kapuas, Hamidhan memaparkan beberapa hal terkait kesiapan, terutama mengenai jumlah Jamaah haji yakni sebanyak 377 dan 37 orang calon jemaah apabila terjadi penambahan kuota.

“Untuk pola keberangkatan jamaah calon haji nantinya dibagi dalam beberapa regu, yang mana rombongan sudah harus disusun sesuai dengan bus yang mengangkut para calon Jamaah, agar waktu keberangkatan bisa lebih ringkas dan cepat,” ucap Hamidhan.

Hamidhan juga menjelaskan bahwa keberangkatan nantinya terbagi atas 17 Kloter untuk Kalimantan Tengah dan Selatan dengan rincian Kloter 1-2 Kalimantan Selatan, Kloter 3-7 Kalimantan Tengah dan 8-17 Kalimantan Selatan.

“Yang dipastikan berangkat adalah kloter 3 pada tanggal 31 Mei 2023 dengan jumlah sebanyak 322 Calon Jemaah Haji ditambah dengan 5 orang petugas haji serta 3 petugas Kesehatan, jadi total yang berangkat pada tanggal 31 Mei sebanyak 330 orang. Empat orang di kloter 4 dan 51 calon Jemaah tergabung di kloter 7 yang berangkat pada tanggal 6 Juni 2023,” jelasnya.

Asisten I Setda Kapuas, Ilham Anwar mengungkapkan kesimpulan rapat dimana ada dua kegiatan yakni, acara seremonial pelepasan akan terus dikoordinasikan menyesuaikan dengan jadwal Plt Bupati Kapuas HM Nafiah Ibnor.

Berita Terbaru