Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ferdinand Yacob Vella: Peran Kantor Pertanahan Sangat Penting Dalam Mengamankan Aset Negara

  • Oleh M Pradila Kandi
  • 17 Mei 2023 - 11:10 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Pulang Pisau, Usis I Sangkai melalui Sekretaris Dinas, Ferdinand Yacob Vella mengatakan bahwa capaian pembangunan infrastruktur tidak lepas dari peran Kantor Pertanahan Pulang Pisau.

"Komunikasi dan sinergisitas dalam pelaksanaan sertifikasi tanah negara yang lebih baik. Tentunya, untuk mendorong percepatan pembangunan infrastruktur di daerah kita Pulang Pisau," ucapnya.

Ia melanjutkan, Koordinasi PUPR sendiri dan Kantor Pertanahan Pulpis sudah berjalan dengan baik dalam sertifikasi tanah negara sebagai upaya langkah pengamanan aset milik negara.

Mengingat kembali, Pemerintah Daerah Pulang Pisau sendiri memiliki kurang lebih 300 ruas jalan Kabupaten yang akan dilakukan sertifikasi.

Ia menambahkan, Kantor Pertanahan Pulang Pisau sendiri telah memberikan kontribusi serta kemudahan bagi Pemerintah Daerah dalam proses mengurus sertifikasi yang hanya memakan biayanya Rp0. 

"Kepada Kantor Pertanahan Pulang Pisau saya ucapkan terimakasih atas kerjasamanya kepada Pemerintah Daerah Pulang Pisau, terkhusus dalam hal sertifikasi aset," tutupnya. (M PRADILA KANDI/Y)

Berita Terbaru