Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dishub Kotim Cegat Truk Muatan Berat Masuk Kota

  • Oleh Dewi Patmalasari
  • 18 Mei 2023 - 18:00 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Dinas Perhubungan Kabupaten Kotawaringin Timur terus melakukan upaya agar truk angkutan berat tak masuk jalan dalam kota. 

"Angkutan berat yang melintas di dalam kota kita sudah melakukan langkah-langkah. Kita melakukan pengalihan jalur," kata Kepala Dinas Perhubungan Kotawaringin Timur Suparmadi, Kamis, 18 Mei 2023.

Dirinya telah berupaya melakukan penjagaan dan sosialisasi terhadap sopir angkutan berat. Beberapa waktu lalu pencegatan angkutan berat dilakukan hingga dini hari di Terowongan Nur Mentaya, Jalan Tjilik Riwut, Sampit.

Sejumlah sopir yang terjaring mengaku tidak mengetahui peraturan itu padahal telah lama disosialisasikan bahwa angkutan berat sudah disediakan jalur lingkar utara dan selatan.

"Kami melakukan patroli sabtu dan minggu khusus menjaga di dalam kota terutama di Terowongan Nur Mentaya. Sekaligus kita memberikan edukasi dan imbauan agar tidak masuk kota," ujarnya. 

Upaya ini guna  memelihara insfrastruktur dalam kota, karena jalan di dalam kota hanya mampu menahan beban 8-10 ton.

"Mereka berlebihan hampir 20 ton kita arahkan ke luar sebagaimana jalur mereka," demikian Suparmadi. (DEWI PATMALASARI/J) 

Berita Terbaru