Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPRD Kapuas Gelar Rapat Banmus Susun Kegiatan, Ini Agenda Terdekat yang Dijadwalkan

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 29 Mei 2023 - 23:20 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kapuas menggelar rapat Badan musyawarah (Banmus), bertempat di ruang rapat gabungan komisi DPRD setempat pada Senin, 29 Mei 2023.

Rapat dipimpin Wakil Ketua II DPRD Kapuas, Evan Rahman Sahputra diikuti sejumlah anggota DPRD, Sekretaris Dewan Perry Noah dan staff.

Sedangkan dari pihak eksekutif rapat Banmus ini dihadiri Asisten I Setda, Kapuas Ilham Anwar dan jajarannya.

Evan Rahman Saputra menyampaikan ada sejumlah agenda penting terdekat yang akan dilaksanakan DPRD sesuai dengan jadwal ditetapkan dalam rapat Banmus.

"Kami diantaranya akan melaksanakan konsultasi dan koordinasi ke Kemendagri untuk penunjukan Pj (Pejabat) Bupati Kapuas mendatang," kata Evan seusai memimpin rapat. 

Konsulatsi dan koordinasi tersebut dilakukan penting dilakukan, mengingat masa jabatan Plt Bupati Kapuas saat ini akan berakhir pada September 2023 mendatang.

"Sehingga tentunya bertujuan untuk mengetahui mekanisme dan regulasinya maka akan dikonsultasikan," ucapnya.

Kemudian, lanjut politisi dari Partai NasDem ini juga tentang tapal batas wilayah yang dikonsultasikan karena ada Permendagrinya berkenaan dengan tapa batas antara Kabupaten Kapuas dan Kabupaten Barito Utara.

"Selain itu, DPRD juga mengagendakan pembahasan dua buah rancangan peraturan daerah yang diusulkan oleh eksekutif," jelasnya.

Dia berharap seluruh rangkaian jadwal kegiatan yang akan datang dapat berjalan dengan baik dan lancar. (DODI RIZKIANSYAH/Y)

Berita Terbaru