Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemprov Kalteng Ikuti Peringatan Hari Pancasila

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 01 Juni 2023 - 15:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalteng mengikuti upacara peringatan hari pancasila secara virtual dari aula Jayang Tingang, Kantor Gubernur Kalteng, Kamis 1 Juni 2023.

Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila diikuti secara virtual sekitar 553 kabupaten, kota, dan provinsi yang juga serentak menyelenggarakan upacara dari masing-masing wilayah.

“Pancasila digali dan lahir dari bumi Indonesia menjadi konsensus nasional, untuk itu sudah selayaknya semua bangsa indonesia mengaktualisasikan Pancasila,” sebut Presiden RI Joko Widodo dalam amanatnya.

Jokowi mengingatkan Pancasila senantiasa diamalkan dalam berbagai sendi kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara.

Pancasila mengandung nilai-nilai etis yang berakar pada pengalaman faktual dan pengalaman akal serta pengalaman religius.

“Pengamalan nilai-nilai Pancasila merupakan perwujudan rasa cinta kepada Tanah Air sehingga dapat membangun bangsa dan negara yang lebih baik,” ungkapnya.

Perwakilan dari Kalteng dalam apel virtual ada Sekretaris Daerah (Sekda) Kalteng, Nuryakin beberapa asisten serta perwakilan Forkopimda Kalteng. (HERMAWAN DP/J)

Berita Terbaru