Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Asmat Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wakil Bupati Lepas 40 Jemaah Calon Haji Katingan ke Tanah Suci Mekkah

  • Oleh Abdul Gofur
  • 04 Juni 2023 - 14:20 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Wakil Bupati Sunardi Litang melepas sebanyak 40 jemaah calon haji Kabupaten Katingan, Minggu, 4 Juni 2023 pagi.

Pelepasam jemaah calon haji ini berlangsung di halaman Kantor Bupati Katingan, dihadiri ratusan keluarga. Sejumlah pejabat juga turut melepas keberangkatan mereka, seperti Dandim 1019 Katingan, Letkol Inf Anggun Wuriyanto, dan Kabag Ops Polres Katingan AKP Ratno. 

Lainnya ada Kepala Kemenag Katingan Hasan Basri, Ketua MUI Almujahidin, Ketua PC NU Noor Ivansyah, dan Ketua Persaudaraan Haji Fahmi Fauzi. Pada kesempatan ini, Wakil Bupati Sunardi Litang menyampaikan permohonan maaf Bupati Sakariyas yang tidak bisa berhadir, padahal sebelumnya direncanakan orang nomor satu di Katingan ini yang bakal melepas keberangkatan jemaah calon haji tersebut.

Wakil Bupati Sunardi Litang mengaku gembira karena tahun ini warganya kembali bisa menunaikan ibadah haji ke tanah suci Mekkah mengingat dua tahun sebelumnya tidak bisa berangkat karena pandemi Covid-19.

"Seharusnya bapak ibu sekalian sudah berangkat haji tahun 2021 lalu, namun saat itu pandemi Covid-19 sehingga ditunda dan baru sekarang bisa berangkat, dan kita patut bersyukur sudah bisa melewati ujian," katanya.

Kepala Kementerian Agama Kabupaten Katingan,  Hasan Basri menuturkan 40 jamaah calon haji tersebut nantinya tergabung dalam kloter 6 BDJ dengan jumlah jemaah haji reguler termasuk PHD 323 orang dan petugas kloter 5 orang.

Mereka akan terbang ke tanah suci Mekkah pada Senin,  5 Juni 2023 besok melalui Embarkasi Banjarbaru, Kalsel. 

Menurutnya, para JCH Katingan ini nantinya akan ikut pesawat dengan nomor penerbangan GIA 8106. Berdasarkan data yang diperoleh dari ttm kerja penyelenggara haji dan umrah Kemenag Kabupaten Katingan, jamaah calon haji Kabupaten Katingan yang diberangkatkan tahun ini meliputi dari Kecamatan Katingan Hilir sebanyak 29 orang, kemudian dari Katingan Kuala 5 orang, Sanaman Mantikei 3 orang, Katingan Tengah 2 orang dan Kecamatan Tewang Sangalang Garing 1 orang.

Kemudian JCH  prioritas Lansia ada 2 orang yaitu atas nama Nuni Said Umar (80) dan Nasrun Sudin Ahmad usia (72).(ABDUL GOFUR/H) 

Berita Terbaru