Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

KPU Lamandau Minta Pemilih Pemula Tidak Golput

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 05 Juni 2023 - 12:30 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lamandau terus melakukan sosialisasi kepada para pemilih pemula, hal ini dilakukan untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pemilu serentak 2024.

Komisioner KPU Kabupaten Lamandau, Wawan Kusnadi menyampaikan, melalui kegiatan sosialisasi itu diharapkan para pemilih pemula di Kabupaten Lamandau cerdas dalam memilih dan menggunakan hak suaranya atau tidak golput.

“Kegiatan hari ini sangat penting untuk meningkatkan partisipasi Pemilu,” ujar Wawan saat menjadi narasumber pada acara sosialisasi pemilu 2024 di Kecamatan Lamandau, Senin, 5 Juni 2023.

Melalui sosialisasi itu, lanjut dia, diharapkan para pemilih pemula memahami aturan Pemilu sehingga melahirkan pemilih cerdas. Untuk meningkatkan partisipasi pemilih, semua stakeholder perlu saling berkolaborasi.

Wawan juga mengimbau agar masyarakat di Kabupaten Lamandau, khususnya di Kecamatan Delang, terutama pemilih pemula untuk tidak Golput dan memberikan hak suara dengan sebaik mungkin, agar bisa ikut menentukan pemimpin negara ini.

Disampaikan Wawan, kegiatan tersebut juga sebagai forum edukasi sekaligus mendorong para pemilih pemula untuk menyalurkan suaranya dan menjaga kualitas Pemilu.

Diharapkan melalui kegiatan ini dapat memberikan edukasi dan literasi kepada semua lapisan masyarakat, termasuk pemilih pemula dan kelompok marginal tentang tahapan pemilu dan regulasinya.

“Sehingga mampu meningkatkan angka partisipasi pemilih, meminimalkan Golput dan mendorong terwujudkanya pemilu yang berkualitas,” tandasnya. (HENDI NURFALAH/H)

Berita Terbaru