Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Waket II DPRD Barito Utara Dukung Pameran Karya Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila

  • Oleh Ramadani
  • 15 Juni 2023 - 07:00 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh – Dalam kegiatan pembukaan pameran karya projek penguatan profil pelajar Pancasila tahun 2023 di halaman SMAN 1 Muara Teweh, Rabu 14 Juni 2023 dihadiri Wakil Ketua DPRD II Barito Utara, Sastra Jaya.

“Kami dari Pemerintah Kabupaten Barito Utara khususnya DPRD Barito Utara sangat mendukung kegiatan yang dilaksanakan oleh SMAN 1 Muara Teweh karena dengan sistem Merdeka Belajar ini anak-anak tidak saja kuat didalam akademisi, namun mereka juga kuat dalam wirausaha,” kata Wakil Ketua II DPRD Barito Utara Sastra Jaya, di sela-sela meninjau stand siswa siswi SMAN 1 Muara Teweh.

Jadi, kata Sastra, diharapkan dengan kegiatan seperti ini tidak saja mereka ini (siswa siswi-red) mampu bersaing di bidang akademik tapi juga mampu bersaing di bidang wirausaha.

“Dengan berwirausaha sendiri mereka bisa mencari peluang dan bisa bertahan hidup sehingga persaingan generasi muda ini bisa menjadi kuat di masa akan datang. Jadi kami mendukung sekali kegiatan ini,” kata Waket II DPRD Barito Utara.

Meskipun, kata dia, seperti disampaikan oleh Kepala SMAN 1 Muara Teweh, SLTA itu secara administratif di bawah provinsi, namun anak-anak didik yang ada disini semuanya anak-anak Barito Utara.

“Oleh karena itulah kami selaku anggota DPRD Barito Utara siap setiap saat membantu sebisanya dan melihat kemampuan pemerintah daerah,” kata Sastra Jaya lagi.

Saat ditanya wartawan terkait bantuan server yang diserahkan ke SMAN 1 Muara Teweh. Sastra jaya mengatakan bahwa bantuan sebesar Rp 200 juta tersebut merupakan bantuan dari Pemerintah Daerah yang diusulkan dan diperjuangkan melalui dirinya selaku anggota DPRD Barito Utara.

“Secara administratif SLTA di bawah Provinsi namun anak-anak didiknya adalah semua anak-anak kita Barito Utara, sehingga alangkah baiknya kita selaku anggota DPRD Barito Utara bisa membantu demi perbaikan mutu dan kelangsungan pendidikan di sekolah ini,” kata Sastra Jaya.

Dikatakannya bantuan yang diserahkan kepada SMAN 1 Muara Teweh tersebut untuk penguatan sistem server komputer di sekolah ini. “Dengan harapan kegiatan pembelajaran kedepan disekolah ini khususnya bagian IT nya tidak mengalami masalah lagi dengan adanya bantuan server ini,” pungkasnya.

Sementara Kepala SMAN 1 Muara Teweh, Razikinnor menyampaikan ucapan terima kasih kepada Wakil Ketua II DPRD Barito Utara yang telah menyerahkan bantuan 6 unit server untuk kegiatan belajar mengajar di SMAN 1 Muara Teweh ini. (RAMADHANI/J)

Berita Terbaru