Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Spanyol Diragukan Bisa Berjaya di Piala Eropa 2016

  • 28 Maret 2016 - 20:31 WIB

SPANYOL harus puas ha''nya bermain imbang tan'pa gol kala meladeni tan'tangan tuan rumah Ru'mania dalam laga persa'ha'batan yang digelar di Cluj Arena, Senin (28/3/2016) di'ni hari.

Ini merupakan kali ke'dua Spanyol hanya mam'pu bermain imbang, se'telah dua hari sebelumnya ditahan Italia 1-1.

Kegagalan La Furia Ro'ja memenangi dua laga ter'ak'hirnya bisa menjadi per''tanda buruk jelang pu''taran final Piala Eropa 2016 di Prancis.

Spanyo sebenarnya me'miliki catatan mengagum'kan di kejuaraan antar'ne'gara Eropa. La Roja ter'catat tiga kali tampil se'bagai juara, yakni pada 1964, 2008, dan terakhir 2012. Selain itu pernah men'jadi runner up pada 1984.

Tapi penampilan yang ter'su'guh di Cluj Arena, Cluj, Ru'mania, benar-benar me'nge'cewakan. Turun de'ngan kekuatan penuh, skuat asuh'an Vicente Del Bosque tidak mam'pu mencetak satu gol pun. Padahal, secara kese'lu'ruhan, Spanyol lebih me'ngu'asai jalannya pertandingan.

Hasil tersebut menambah te'bal keraguan rakyat Spa'nyol, juga fans mereka di se'luruh dunia, terkait peluang El Matador kembali menguasai Benua Eropa.

Spanyol memang mempunyai sederet pemain top, seper'ti Iker Casillas, David Silva, Al'varo Morata, Juan Mata, Ge'rard Pique, Pedro Rodrigu'ez, serta Cesc Fabregas. Namun, nama-nama beken itu bukanlah jaminan. 

Sebanyak 24 negara yang ter'gabung dalam enam grup akan bertarung di Prancis pada Juni hingga Juli men'datang. La Furia Roja sendiri berada di grup D bersama Re'publik Ceko, Turki, dan Kro'a's'ia. Ketiga lawan Spanyol itu bu'kanlah tim kacangan.

Ceko berangkat ke Prancis de''ngan status juara grup A. Di Piala Eropa, tim ini pernah menjadi runner up pada 1996, lalu masuk perempatfi'nal pada 2012, dan tembus hing'ga ke semifinal pada 2014.

Turki memang tidak seba'ik Spa'nyol dan Ceko di babak kua''lifikasi. Meski begitu, Ay-Yildizlilar bukan tim anak bawang. Turki penah melang'kah hingga ke babak semifinal pada Piala Eropa 2008. 

Lalu Kroasia. Mereka juga ber'peluang menjadi batu san'dungan bagi Spanyol. (Ant/Skysport/B-3)

Berita Terbaru