Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kesiapsiagaan Tangani Karhutla, Polsek Basarang Monitoring dan Cek Sarpras Damkar

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 17 Juni 2023 - 23:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Personel Polsek Basarang monitoring dan mengecek sarana dan prasarana (sarpras) pemadam kebakaran (damkar) yang ada di wilayah setempat dalam rangka kesiapsiagaan tangani dan tanggulangi kebakaran hutan dan lahan atau karhutla.

Pihaknya pun bersama instansi terkait terus berupaya mencegah terjadinya karhutla dengan rutin mengecek sarpras damkar agar maksimal saat digunakan sewaktu-waktu.

Sebagaimana yang dilaksanakan oleh Anggota Polsek Basarang saat melakukan patroli dan berdialog dengan masyarakat di sekitar Kecamatan Basarang, Kabupaten Kapuas, Sabtu, 17 Juni 2023.

Kapolsek Basarang, Iptu Siswanto Teguh Bintoro melalui Ka SPKT 2 Aiptu Dodi Heryadi juga mengajak warga untuk bersama-sama mencegah terjadinya karhutla dengan tidak membersihkan lahan maupun pekarangan dengan cara dibakar.

"Karena hal tersebut dapat memicu terjadinya kebakaran yang lebih luas sehingga sulit untuk dipadamkan," katanya saat kegiatan.

Lebih lanjut, dia menuturkan monitoring dan pengecekan kelaikan Sarpras alat Samkar secara berkala dan juga personil yang mengawaki guna mendukung kesiapsiagaan dalam penanggulan karhutla di wilayah setempat.

“Sarpras baik mesin pompa air atau alat Damkar siap pakai dan untuk ketersedian cadangan air terpantau masih banyak," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/J)

Berita Terbaru