Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Gunung Mas Gelar FBMM dan Pameran Pembangunan 2023

  • Oleh Riska Yulyana
  • 18 Juni 2023 - 17:40 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Pemerintah Kabupaten Gunung Mas gelar Festival Budaya Mihing Manasa (FBMM) 2023 dan pameran pembangunan pada tanggal 16-21 Juni 2023.

"FBMM dan pameran pembangunan yang merupakan satu kesatuan dalam rangkaian acara peringatan hari jadi Kabupaten Gumas ke-21 tahun 2023, dengan tema bersinergi dan berkolaborasi membangun Kabupaten Gumas," ujar ketua Panitia Sudin, Sabtu, 18 Juni 2023.

Dia melanjutkan bahwa FBMM tahun 2023 tersebut diikuti oleh seluruh kecamatan di Kabupaten Gunung Mas dengan mempertandingkan 14 cabang lomba.

"Sasarannya yakni para generasi muda berbakat di bidang seni budaya dan olahraga tradisional, para seniman dan budayawan Dayak, tokoh adat yang berkompeten di bidang adat Dayak," papar Sudin.

Sedangkan pameran pembangunan diikuti oleh Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), instansi vertikal, Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) yang tergabung dalam satu stand pemerintah daerah, BUMN/BUMD, perbankan, serta para pelaku usaha kecil menengah (UMKM) di kabupaten Gunung Mas.

"Tujuan dilaksanakannya kegiatan ini yakni untuk menumbuhkan daya cipta dan kreativitas seniman Dayak, menggali dan melestarikan nilai-nilai budaya masyarakat," jelas Sudin.

Selain itu juga sebagai ajang silaturahmi para seniman dan budaya Dayak, menampilkan hasil pembangunan yang telah dicapai dan sebagai ajang promosi potensi daerah Kabupaten Gumas. (RISKA YULYANA/H)

Berita Terbaru