Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinkes Gelar Bimtek Keamanan Pangan bagi Pelaku Usaha Industri Rumah Tangga

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 20 Juni 2023 - 10:45 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Kepala Dinas Kesehatan Seruyan, dr. Bahrun Abbas, membuka kegiatan Bimbingan Teknis Penyuluhan Keamanan Pangan bagi Pelaku Usaha Industri Rumah Tangga Pangan (IRTP) Kabupaten Seruyan tahun 2023, Senin, 19 Juni 2023.

Kegiatan  bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan para pengusaha industri rumah tangga pangan tentang pengolahan makanan yang baik sesuai persyaratan kesehatan dan standar mutu.

Dalam acara pembukaan, dr. Bahrun Abbas menyampaikan pentingnya kegiatan ini sebagai langkah untuk memastikan bahwa makanan yang diproduksi oleh industri rumah tangga pangan memenuhi standar keamanan, kualitas, dan kebersihan yang diperlukan.

“Melalui kegiatan ini, para pengelola dan pemilik industri rumah tangga pangan diharapkan  dapat memperoleh pengetahuan dan keterampilan yang diperlukan untuk memproduksi pangan yang sehat, aman, bermutu, dan hygienis," katanya.

Dalam bimbingan teknis ini, para peserta  diberikan pembekalan mengenai berbagai aspek penting dalam pengolahan pangan, termasuk higienitas sanitasi, pemilihan bahan baku yang baik, pengolahan yang tepat, serta cara penyimpanan yang benar.

 Selain itu, mereka juga akan mempelajari peraturan dan persyaratan kesehatan yang harus dipatuhi dalam proses produksi makanan.

“Semoga kegiata ini memberikan dampak positif dalam upaya meningkatkan keamanan pangan di Kabupaten Seruyan,“ harapnya.

Bahrun Abbas juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam penyelenggaraan kegiatan ini, termasuk narasumber dan peserta yang hadir. Ia berharap semangat dan komitmen bersama dalam menjaga keamanan pangan dapat terus terjaga dan ditingkatkan. (FAHRUL/J)

Berita Terbaru