Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

MTQ XXI dan FSQ X Tingkat Kabupaten Sukamara Resmi Dimulai

  • Oleh Norhasanah
  • 22 Juni 2023 - 09:00 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XXI dan Festival Seni Qasidah (FSQ) X tingkat Kabupaten Sukamara resmi dimulai pada Rabu, 21 Juni 2023. 

Kegiatan yang digelar dari tanggal 21 Juni sampai dengan 25 Juni 2023 dibuka langsung oleh Bupati Sukamara, Windu Subagio dengan dihadiri oleh unsur forkopimda, pejabat dilingkungan Pemkab Sukamara dan tamu undangan lainnya.

"Penyelenggaraan MTQ ini merupakan wujud untuk membumikan ajaran Al Quran serta menegakkan syiar Islam, karena Al Quaran merupakan pedoman hidup yang aktual sepanjang masa dan berisi nilai-nilai luhur Al Quran," ucap Windu Subagio saat membuka kegiatan. 

Menurutnya, MTQ dan FSQ sebagai edukasi bagi umat untuk gemar membaca Al Quran, serta lebih mengenal seni qasidah Islam di era global saat ini.

"Dan dalam MTQ sab FSQ ini akan tampil qori qoriah, hafiz hafizah dan bintang vokalis serta grup hadrah atau rebana terbaik dari seluruh kecamatan di Kabupaten Sukamara," ujar Windu.

Windu berharap, kegiatan tahunan tersebut dapat diselenggarakan dengan sukses, dimana pemerintah daerah selalu mendukung penuh terhadap pelaksanaan MTQ dan FSQ di Kabupaten Sukamara. (NORHASANAH/H)

Berita Terbaru