Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

BPMP Berikan Apresiasi Implementasi Kurikulum Merdeka di Lamandau

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 22 Juni 2023 - 11:40 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Balai Penjaminan Mutu Pendidikan (BPMP) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lamandau terkait upaya penerapan Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM) di daerah setempat.

“Kami melihat komitmen dan dukungan yang besar terhadap implementasi Kurikulum Merdeka, ini perlu diapresiasi,” ucap Kepala BPMP Kalteng, Dr. Tomy Haridjaya saat melaksanakan monitoring penerapan IKM di Kabupaten Lamandau, Kamis, 22 Juni 2023.

Tomy menilai, banyak praktik baik yang sudah diterapkan Madrasah dan sekolah–sekolah yang ada di Kabupaten Lamandau, terutama dalam pembelajaran terdiferensiasi untuk literasi membaca yang didukung program inovasi.

“Kami berharap kegiatan ini diperluas penerapannya untuk mendorong perbaikan kualitas pembelajaran bagi semua peserta didik,” pesannya.

Disebutkan Tomy, penerapan IKM di sekolah merupakan program prioritas nasional. Demi peningkatan kualitas pendidikan yang berkelanjutan, pihaknya mengajak semua pemangku kepentingan di daerah mendukung program tersebut.

Sementara, Bupati Lamandau Hendra Lesmana menyampaikan, transformasi pembelajaran yang diusung pemerintah pusat itu selaras dengan program Pemkab Lamandau, khususnya peningkatan mutu dan kualitas pendidikan.

“Transformasi pembelajaran seperti Kurikulum Merdeka secara langsung mendukung implementasi visi Pemkab Lamandau, terutama dalam mewujudkan SDM yang unggul,” bebernya.

Menurutnya, kurikulum merdeka itu memberikan kesempatan yang lebih besar kepada guru untuk memperkuat kemampuan literasi, numerasi, dan karakter siswa. Keterampilan tersebut merupakan pondasi belajar yang akan menentukan kualitas SDM di masa depan.

“Ini ikhtiar besar untuk mempersiapkan masa depan yang lebih baik melalui penguatan pondasi dasar literasi dan numerasi pada anak-anak didik di sekolah dan madrasah,” pungkasnya. (HENDI NURFALAH/H)

Berita Terbaru