Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Penataan Jembatan Kahayan Dinilai Belum Urgen

  • Oleh Donny Damara
  • 24 Juni 2023 - 14:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Adanya wacana penataan jembatan Kahayan yang akan dilengkapi dengan waterfront city oleh pemda khususnya Pemprov Kalteng menuai tanggapan dari kalangan Anggota DPRD Kalteng.

Salah satunya yakni Anggota Komisi IV, Henry. Dirinya menilai penataan jembatan Kahayan belum urgen atau mendesak. Sebab, masih banyak hal yang harus diperhatikan dan lebih urgen dibandingkan menata jembatan tersebut.

"Rencana penataan ulang jembatan Kahayan ini menurut saya belum terlalu urgen. Kita akan pertanyakan dulu kejelasan dan urgensinya apa. Sebab, masih banyak perosalan lain yang harus diselesaikan oleh pemda," ujarnya, Sabtu, 24 Juni 2023.

Ia mengungkapkan, untuk pembahasan terkait wacana penataan ulang jembatan Kahayan tersebut hingga saat ini masih belum ada. Namun, apabila nantinya dibahas maka pihaknya akan melihat terlebih dahula azas mafaat khususnya bagi masyarakat dari wacana itu.

"Untuk saat ini belum ada pembahasan, tapi nanti kita lihat rencana itu seperti apa, azas manfaatnya apa bagi masyarakat. Semua akan kita tanyakan terkait apa saja baik urgensinya maupun azas manfaatnya dan lain-lain," ucapnya.

Dikatakannya bahwa, di Kalteng ini masih banyak yang perlu diperhatikan contohnya saja jalan-jalan rusak khususnya jalan provinsi. Seharusnya pemda supaya lebih mengoptimalkan anggaran untuk perbaikan itu, sebab lebih urgen dibanding menata ulang jembatan Kahayan.

"Misalnya saja di Kurun, Gumas. Disana jalan rusak banyak dan masyarakat pun mengeluh akan hal itu. Harusnya yang menjadi keluhan masyarakat itu yang diutamakan, belum lagi di daerah lainnya di Kalteng. Jadi, menurut saya yang lebih penting saja didahulukan," tandasnya. (DONNY D/J)

Berita Terbaru