Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dewan Sebut Atap Anjungan Kalteng di TMII Jakarta Perlu Perbaikan

  • Oleh Donny Damara
  • 25 Juni 2023 - 14:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wakil Ketua Komisi III DPRD Kalteng, Siswandi menyebut atap Anjungan Kalteng yang ada di Taman Mini Indonesia Indah DKI Jakarta saat ini memerlukan perbaikan karena dalam kondisi bocor.

Siswandi mengungkapkan, hal itu diketahui ketika pihaknya mengunjungi Anjungan Kalteng tersebut belum lama ini. Menurutnya, perbaikan sarana Anjungan Kalteng itu sangat urgen atau mendesak, sebab jika tidak segera diperbaiki dikhawatirkan kebocoran akan semakin parah.

"Saat mengunjungi Anjungan Kalteng di TMII DKI Jakarta, kami melihat atapnya perlu perbaikan dan itu sangat urgen. Karena, saat ini kondisinya sudah bocor, sehingga pemda di Kalteng harus memperhatikan hal tersebut," ucapnya, Minggu, 25 Juni 2023.

Siswandi meminta, pemda khususnya Pemprov Kalteng supaya dapat secepatnya merehabilitasi Anjungan Kalteng di TMII itu terutama pada bagian atap yang mengalami kebocoran. Sebab, itu sangatlah penting untuk menjaga ikon daerah tersebut.

Siswandi mengatakan, Anjungan Kalteng merupakan ikon daerah yang patut untuk dijaga kondisi sarana maupun fasilitasnya. Pasalnya, Anjungan Kalteng tersebut salah satu diantara yang dapat meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD).

"Anjungan Kalteng itu kan ikon daerah yang murni tradisional, peminatnya pun cukup tinggi untuk berkunjung kesitu. Sehingga, saat perbaikan dilakukan jangan sampai merubah bentuk aslinya atapnya juga harus dari sirap atau atap tradisional Kalteng tempo dulu," tuturnya.

Siswandi mengungkapkan, sebelum pandemi Covid-19 jumlah pengunjung khususnya wisatawan asing ke Anjungan Kalteng yakni sekitar 1000 sampai 2000 kali, belum lagi ditambah dengan wisatawan lokal. Maka dari itu penting bagi pemda melakukan perbaikan tersebut.

"Kita sangat berharap Pemprov Kalteng segera memperhatikan anjungan itu. Apalagi saat ini kita sudah memasuki masa endemi, otomatis kunjungan wisatawan akan meningkat nantinya. Apabila kondisi sarana di Anjungan Kalteng ini bagus, wisatawan pun akan semakin tertarik mengenal budaya daerah ini," tukasnya. (DONNY D/H)

Berita Terbaru