Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Setiap Tahun, Pemkab Sukamara Beri Bantuan kepada 320 Lansia

  • Oleh Norhasanah
  • 02 Juli 2023 - 17:50 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sukamara memberikan bantuan kepada 320 lanjut usia (lansia) yang ada di Bumi Gawi Barinjam. Bantuan sudah diberikan sejak beberap tahun terakhir.

"Pemerintah Kabupaten Sukamara melalui Dinas Sosial, Pemberdayaan Masyarakat dan dlDesa sejak tahun 2021 selalu memberikan bantuan sosial pemenuhan kebutuhan dasar bagi lanjut usia," kata Bupati Sukamara, Windu Subagio pada peringatan HALUN Ke 27, Minggu, 2 Juli 2023.

Menurut Windu, 320 orang lansia di Kabupaten Sukamara menerima bantuan lansia menerima setiap tahunnya. Bantuan yang diberikan belum dapat sepenuhnya memenuhi kebutuhan dasar, hal tersebut karena keterbatasan anggaran.

"Namun kami akan selalu berusaha untuk meningkatkan bantuan lansia itu sehingga dapat memenuhi indeks pemenuhan kebutuhan dasar," ujarnya.

Windu berharap agar diberikannya dukungan untuk saling bahu membahu demi mewujudkan lansia terawat dan bermartabat.  

"Saya juga mengajak kita semua untuk selalu menghormati dan memuliakan para lansia agar membuat mereka merasa aman, nyaman dan bahagia dalam kehidupan sehari-hari," ajak Windu Subagio.

Dalam peringatan Hari Lanjut Usia Nasional Ke 27, Pemkab Sukamara melaksanakan pemeriksaan kesehatan gratis untuk memastikan kesehatan para lanjut usia. (NORHASANAH/Y)

Berita Terbaru