Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Lamandau Ajak Masyarakat Perkuat Semangat Gotong Royong

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 04 Juli 2023 - 12:40 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik – Bupati Lamandau Hendra Lesmana mengajak seluruh masyarakat di daerah setempat untuk terus memperkuat semangat gotong royong. Hal itu disampaikan saat membuka kegiatan Bulan Bhakti Gotong Royong (BBGRM) ke 20 tingkat Kecamatan Menthobi Raya.

“Semoga kegiatan BBGRM ini bukan menjadi seremoni saja. Namun menjadi semangat untuk terus melestarikan budaya gotong royong di tengah masyarakat,” ucap Bupati Hendra, Selasa, 4 Juli 2023.

Orang nomor satu di Kabupaten berjuluk Bumi Bahaum Bakuba itu juga mengajak, agar semua elemen masyarakat menjadikan gotong royong sebagai upaya untuk memupuk kebersamaan dalam membangun desa. Menurutnya, dalam mewujudkan keberhasilan pembangunan diperlukan sinergi yang kuat dengan berbagai pihak.

“Baik pemerintah, dunia usaha, ataupun masyarakat. Tidak lupa saya berpesan untuk peningkatan keamanan dan ketertiban di desa menjelang diadakannya Pemilu tahun 2024,” ujarnya.

Dikatakan Hendra, momentum peringatan tersebut memiliki kedudukan yang cukup penting dan strategis, terutama dalam mendorong dan meningkatkan kepedulian serta peran aktif masyarakat untuk terus membudayakan dan melestarikan semangat kegotong-royongan yang telah menjadi jati diri, karakter dan ciri khas masyarakat.

“Semoga kegiatan ini memberikan efek positif dan manfaat bagi terciptanya penguatan integrasi sosial dalam pelaksanaan pembangunan, serta dapat meningkatkan rasa memiliki dan rasa tanggung jawab masyarakat terhadap hasil-hasil pembangunan yang telah dicapai,” terangnya.

Sehingga, imbuh Bupati, hasil akhir dari seluruh rangkaian peringatan BBGRM tersebut pada akhirnya mampu membangun jati diri, keluarga, lingkungan, serta daerahnya masing-masing, menuju Lamandau JUARA (Jujur, Unggul, Adil, Religius, dan Aman).

Diketahui, pada kegiatan tersebut Bupati juga sekaligus membuka kegiatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke 51 tingkat Kecamatan Menthobi Raya dan menyerahkan peralatan gotong royong secara simbolis serta melakukan penanaman kelapa hibrida di Desa Bukit Makmur. (HENDI NURFALAH/H)

Berita Terbaru