Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pengurus LPTQ Kalteng Tinjau Pelaksanaan MTQ ke-46 Tingkat Kabupaten Kapuas

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 04 Juli 2023 - 18:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Pengurus Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kalteng meninjau pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-46 tingkat Kabupaten Kapuas pada Selasa, 4 Juli 2023.

Kedatangan Sekretaris Umum LPTQ Kalteng HM Yusi Abdhian bersama rombongan disambut Ketua LPTQ Kapuas, KH Muchtar Ruslan, bertempat di lokasi kegiatan MTQ di kawasan Islamic Center Kota Kuala Kapuas.

Sekretaris LPTQ Prov Kalteng itu juga didampingi oleh Ketua Tim Seksi Penerangan Agama Islam Kanwil Kemenag Provinsi Kalteng H Abdul Hakim yang juga selaku koordinator yang membidangi kegiatan MTQ di daerah maupun provinsi di seluruh Kalteng.

HM Yusi Abdhian mengatakan bahwa dirinya merasa bangga dan bahagia bisa bersama-sama mengikuti rangkaian kegiatan dihari terakhir pelaksanaan MTQ ke-46 Tingkat kabupaten Kapuas tahun 2023.

“Kami berharap dan mendukung sekali atas apa yang sudah dilaksanakan ini, betul-betul sebagai salah satu sarana untuk menguji dan menghimpun potensi-potensi yang ada dilingkup Kabupaten Kapuas yang merupakan binaan para aset-aset LPTQ,” kata HM Yusi Abdhian.

Dia berharap hasil dari pelaksanaan MTQ ke 46 ini, betul-betul maksimal, sehingga pada saatnya bisa menjadi duta Kabupaten Kapuas untuk menjadi utusan dalam mengikuti penyelenggaraan MTQ Tingkat Provinsi Kalteng yang akan diagendakan pada bulan Oktober 2023, di Kota Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin barat.

Sementara itu, Ketua LPTQ Kabupaten Kapuas KH Muchtar Ruslan mengungkapkan rasa gembiranya atas kedatangan para pengurus LPTQ Provinsi Kalteng ke Kabupaten Kapuas untuk melihat pelaksanaan MTQ ke 46 yang digelar di Kota Kuala Kapuas.

“Ini sangat mengembiraan kami, sekian kali penyelenggaraan MTQ belum pernah dikunjungi oleh provinsi, kali ini mendapatkan perhatian oleh provinsi dan beliau menyambut baik dan mengapresiasi yang luar biasa atas penyelenggaraan MTQ ke 46 yang kita laksanakan,” ucap KH Muchtar Ruslan.

Keberhasilan yang dilakukan ini pun, menurut dia tidak lepas dari peran seluruh anggota yang telah kompak, sukarela dan suka hati sehingga berjalan dengan sukses.

“Harapan kita, bisa tampil nanti di tingkat Provinsi, tentunya kita menyampaikan ucapkan terima kasih kepada pemerintah, masyarakat dan seluruh pihak yang telah mendukung kegiatan ini, semoga kita mendapat rahmat dan berkah dari Allah SWT,” pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/J)

Berita Terbaru