Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Prestasi 2 Atlet Kobar dalam Event Fornas VII Jawa Barat

  • Oleh Wahyu Krida
  • 06 Juli 2023 - 06:40 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Terdapat kabar membanggakan atas prestasi 2atlet asal Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) yang turut serta dalam Festival Olah Raga Rekreasi Nasional (Fornas) VII yang dilaksanakan di Jawa Barat 2 - 9 Juli 2023 ini.

Pasalnya 2 atlet asal Kabupaten Kobar yang berangkat dengan dana pribadi tersebut sukses meraih medali emas,perunggu dan juara harapan dari beberapa cabang olah raga yang dipertandingkan dalam event tersebut.

Ketua Persatuan Olahraga Pernafasan Indonesia (PORPI) Kabupaten Kobar Dewi Wulandari, Rabu, 5 Juli 2023 malam menjelaskan 2 atlet asal Kobar tersebut yaitu Akhmadi dan Roy Heliopolis.

"Akhmadi yang merupakan guru SDN 1 Candi Kecamatan Kumai berhasil meraih medali emas pada kelas Senam Kreasi Es Lilin. Ia juga meraih Juara Harapan 2 Senam Disco Porpi 25 dan Juara Favorit senam marathon Porpi," jelas Dewi Wulandari.

Kemudian, menurut Dewi Wulandari, atlet lainnya yaitu Roy Heliopolis yang merupakan guru dari SDN 1 Sungai Tendang Kecamatan Kumai, berhasil meraih Medali Perunggu pada Senam Disco Porpi 25 dan Juara Harapan 2 Senam Marathon Porpi.

"Tentunya prestasi ini merupakan hal yang sangat membanggakan. Terlebih mereka berangkat mengikuti event tersebut dengan biaya mandiri," jelas Dewi Wulandari.

Dewi Wulandari mengatakan, walau demikian dalam event tersebut pihaknya juga mendapat dukungan dari Abdul Rasyid Foundation (ARF).

"Tentunya kami sangat berterimakasih pada ARF yg sudah berpartisipasi untuk memberikan support dengan mengcover biaya kostum yang tentunya sangat berperan menunjang performa 2 atlet tersebut dalam kejuaraan yang diikuti," jelas Dewi Wulandari.

Sekedar diketahui ajang Fornas VII 2023 di Jawa Barat ini mempertandingkan 21cabang olah raga dan diikuti sebanyak 25.000 atlet. Sedangkan jumlah peserta lomba dari induk organisasi olahraga (inorga) Porpi berjumlah 924 atlet dari seluruh Indonesia. (WAHYU KRIDA/J)

Berita Terbaru