Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jadi Kafilah Kecamatan Selat, Sejumlah Siswa MAN Kapuas ini Raih Juara MTQ Tingkat Kabupaten

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 08 Juli 2023 - 13:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Sejumlah siswa Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Kapuas yang tergabung dalam grup Syarhil Quran mewakili Kafilah Kecamatan Selat berhasil meraih juara II dan III cabang lomba Syarhil Quran pada gelaran Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-46 tingkat Kabupaten Kapuas tahun 2023.

Siswa tersebut, bernama M. Ridwan, Ainul Muttaqin, Ayu Marsya, Siti Rizqa Azizah, Zahratunnisa, Aripin, Naila Muna, Saidah telah menunjukkan bakat dalam bidang Syarhil Quran.

Dalam kompetisi yang diikuti oleh peserta dari berbagai kecamatan di Kabupaten Kapuas, mereka berhasil menampilkan bacaan Al-Quran yang indah dengan tajwid yang baik dan penuh penghayatan.

Kepala MAN Kapuas, Ahmad Mulyadi, merasa bangga kepada siswa-siswinya yang mewakili Kafilah Kecamatan Selat mengikuti MTQ Ke-46 tingkat Kabupaten Kapuas, salah satunya pada cabang lomba Syarhil Qur’an yang menoreh prestasi juara II dan III.

"Prestasi yang diraih oleh siswa kami ini adalah bukti kesungguhan mereka dalam mengasah bakat dan kemampuan dalam bidang Syarhil Quran. Kami sangat mengapresiasi kerja keras mereka dan berharap ini menjadi motivasi bagi siswa lain untuk mengejar impian mereka," kata Mulyadi, Sabtu, 8 Juli 2023.

Dirinya juga memberikan apresiasi kepada Ibu Ruslina Ulfah yang menjadi guru pendamping serta mealtih siswa MAN pada ajang MTQ Ke-46 ini, ia telah professional dalam bidang ini selalu memberikan bimbingan dan motivasi agar anak-anak terus berlatih mengembangkan kemampuan mereka dalam bidang keagamaan dan seni baca Al-Quran.

“Sangat bangga dan bersyukur karena perjuangan mereka selama latihan membuahkan hasil yg membanggakan. Mereka tidak hanya mengharumkan nama kafilahnya tetapi juga nama MAN Kapuas," ucapnya.

Dengan adanya kegiatan MTQ, diharapkan semakin banyak siswa MAN Kapuas yang terinspirasi untuk mengeksplorasi potensi mereka dalam berbagai bidang, termasuk seni baca Al-Quran.

"MAN Kapuas berkomitmen untuk terus mendukung dan memfasilitasi siswa-siswanya dalam mengembangkan bakat dan kemampuan mereka sehingga mereka dapat berprestasi di tingkat lokal maupun nasional," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/J)

Berita Terbaru