Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Minahasa Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pulang Kerja Kelotok Terbalik, Satu Orang Dinyatakan Hilang

  • Oleh Pathur Rahman
  • 08 Juli 2023 - 12:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Palangka Raya menerima info dari Ester perihal kecelakaan kelotok yang terbalik di Sungai Kahayan Desa Hanua Ramang Kabupaten Pulang Pisau.

Berdasarkan keterangan saksi bahwa korban pulang kerja menyeberangi sungai, dengan kondisi cuaca di sekitaran sungai hujan deras disertai angin kencang mengakibatkan perahu nelayan dan terbalik.

Delapan orang berhasil selamat, sedangkan satu korban, Malki (30) tenggelam. Warga sekitar berusaha mencari korban tenggelam namun sampai sekarang korban belum ditemukan dan memerlukan bantuan SAR.

"Berdasarkan informasi dari keluarga kejadian kelotok terbalik terjadi pada hari Jumat 7 Juli 2023 kurang lebih pada pukul 18.30 WIB, dan kami menerima laporan dari keluarga pukul 23.30 WIB," kata Kepala Kantor Basarnas Kota Palangka Raya Anak Agung Alit Supartana, Sabtu, 8 Juli 2023.

Dari informasi tersebut, Kantor Pencarian dan Pertolongan Palangka Raya memberangkatkan satu SRU (Search and Rescue Unit) dengan dibekali Alut 1 Unit Perahu Karet , 1 set Aqua Eye, 1 set USD (Under Water Search Device), Peralatan Navigasi, Peralatan Komunikasi, Peralatan Selam, dan peralatan pendukung lainnya.

Adapun unsur SAR yang terlibat dalam pencarian antara lain Basarnas Palangka Raya, BPBD Pulang Pisau, perangkat Desa Hanuang Ramang, keluarga korban dan masyarakat setempat.

"Hingga saat ini tim gabungan SAR saat ini sedang berupaya melakukan pencarian terhadap korban, semoga proses pencarian berjalan dengan baik dan juga lancar, serta korban segera ditemukan," pungkasnya. (PATHUR/J)

Berita Terbaru