Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sejumlah Fasilitas Kesehatan di Kobar Raih Penghargaan PPKM Award 2023

  • Oleh Nurita Fitriyastuti
  • 11 Juli 2023 - 14:40 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun- Sejumlah fasilitas kesehatan serta perusahaan dan organisasi yang berada di wilayah Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) mendapatkan penghargaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat  (PPKM) Awards 2023 dari Presiden RI Joko Widodo beberapa waktu lalu.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kobar, Achmad Rois kepada media.

"Syukur Alhamdulillah Kotawaringin Barat menjadi atau mendapat posisi terbaik 2 untuk wilayah Kalimantan bersama dua kabupaten yang di pulau Kalimantan," ungkapnya, Senin, 10 Juli 2023.

Kemudian, ia menyampaikan bahwa beberapa fasilitas kesehatan, perusahaan, organisasi di Kabupaten Kobar sendiri telah berhasil meraih penghargaan PPKM Awards 2023.

"Fasilitas kesehatan di Kotawaringin Barat juga mendapatkan PPKM Awards ini juga, di antaranya untuk rumah sakit yaitu Rumah Sakit Harapan Insani, organisasi supporting terhadap upaya-upaya PPKM yaitu CBI Group dan Yayasan Abdul Rasyid Foundation, klinik swasta dari Astra Agro Lestari, sedangkan fasilitas kesehatan tingkat pertama milik pemerintah Kobar ialah Puskesmas Madurejo mendapatkan PPKM Awards," ujar Kadinkes Kobar Achmad Rois. 

Achmad Rois menuturkan bahwa pemerintah pusat memiliki variabel yang dinilai pada setiap fasilitas kesehatan di kota/kabupaten terhadap upaya penanganan pandemi Covid-19.

"Tentu yang pertama adalah upaya pencegahan melalui suatu promosi dan vaksinasi, kedua yaitu pembatasan-pembatasan yang sesuai dengan regulasi yang ditetapkan, dan upaya memberikan vaksinasi sebanyak-banyaknya bagi masyarakat di wilayah kerja," tuturnya. 

Mendapatkan penghargaan PPKM Awards 2023 tersebut memberikan suatu kebahagiaan bagi fasilitas kesehatan di Kabupaten Kobar sebab perjuangan dari seluruh komponen yang terlibat dalam upaya penangan pandemi Covid-19 membuahkan hasil yang positif. 

Lalu, ia berharap, terjadinya pandemi Covid-19 ini masyarakat dapat belajar banyak hal dalam mengurangi faktor risiko terhadap penularan suatu penyakit. 

"Suatu pembelajaran yang baik, luar biasa untuk selalu meminimalkan atau menghindari atau meniadakan faktor risiko dari penularan penyakit, tentu dalam hal ini kita kembali ada GERMAS, ada PHBS (Perilaku Hidup Bersih dan Sehat), ini yang diajarkan pada kita sekalian supaya kita lebih patuh, tertib, meningkat, lebih terlembaga disetiap tatanan perilaku hidup bersih dan sehat," pungkas Kadinkes Kobar Achmad Rois. (NURITA/H)

Berita Terbaru