Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Katingan Lepas Peserta KKN Moderasi Beragama, ini Pesannya

  • Oleh Abdul Gofur
  • 12 Juli 2023 - 15:30 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Bupati Katingan Sakariyas melepas peserta Kuliah Kerja Nyata (KKN) moderasi beragama di lobi kantor bupati setempat, Rabu, 12 Juli 2023.  

Mahasiswa KKN di Katingan itu berasal dari 10 perguruan tinggi dan akan melaksanakan kegiatan di tiga kecamatan selama 40 hari. 

Pada kesempatan ini, Bupati Katingan Sakariyas menuturkan jika dirinya mengucapkan terima kasih kepada para dosen dan  mahasiswa yang memilih Kabupaten Katingan sebagai tempat pengabdian kepada masyarakat. Pasalnya, KKN tersebut  sangat bermanfaat bagi masyarakat dan kemajuan daerahnya. 

"Kami menyambut baik kehadiran adik-adik mahasiswa untuk melaksanakan KKN di Kabupaten Katingan. Yang pasti daerah kami aman dan kerukunan umat beragama sangat terjaga," ujar Bupati Katingan Sakariyas.

Disela kegiatan ini  Sakariyas mendapat  bingkisan  berupa buku hasil penelitian Rektor Institut Agama Hindu Kaharingan Negeri (IAHKN), DR Mujiono di kawasan Bukit Batu. 

Pemerintah Kabupaten Katingan juga menyerahkan plakat kepada Rektor IAHKN. Bupati Katingan juga berharap kepada rombongan KKN agar memberikan pengertian terkait peredaran narkoba yang cukup meresahkan dan sudah masuk ke pelosok Katingan saat ini. 

Mahasiswa diminta untuk  memberi pencerahan kepada pemuda agar tidak terjerumus dalam peredaran gelap narkoba itu.

KKN Modernisasi Beragama merupakan kegiatan yang digagas tiga Perguruan Tinggi di Palangka Raya, yakni Institut Agama Islam Negeri, Institut Agama Kristen Negeri dan Institut Agama Hindu Kaharingan Tampung Penyang. 

Sementara untuk jumlah peserta KKN sebanyak 134 orang dari 10 perguruan tinggi yang berasal dari Ambon, Semarang, Salatiga, Samarinda dan Palangka Raya. (ABDUL GOFUR/H) 

Berita Terbaru