Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Yang Menjadi Niat Awal H Abdul Rasyid AS untuk Memicu Perkembangan Sepak Bola di Kobar

  • Oleh Wahyu Krida
  • 13 Juli 2023 - 06:20 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Langkah awal Owner Citra Borneo Indah (CBI) Group H Abdul Rasyid AS untuk memicu perkembangan sepak bola di Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) diawali dari niat yang ingin mengembalikan kejayaan persepakbolaan Kobar seperti pada era 80 dan 90 an.

Dalam diskusi yang digelar pengusaha nasional asal Kabupaten Kobar tersebut di Kelakai Resto, Hotel Mercure Pangkalan Bun, Rabu, 12 Juli 2023 malam, ia merasa berkembangnya persepakbolaan di Kobar bisa berdampak ke banyak hal lainnya.

"Terutama dalam hal rasa memiliki dan kebersamaan membangun Kabupaten Kobar. Sebagai contoh, dengan adanya rasa saling memiliki dan menjaga Kobar, tentunya situasi di kabupaten tercinta kita ini bisa semakin nyaman dan aman untuk ditinggali. Perusahaan kami bisa berbisnis dengan nyaman dan dampak keberadaan perusahaan yang bernaung di CBI Group bisa semakin berkembang karena seluruh masyarakat juga merasa memiliki dan menjaga perusahaan ini," jelas H Abdul Rasyid AS.

H Abdul Rasyid AS kembali menyampaikan bahwa dengan kondisi daerah yang aman dan nyaman, juga berdampak positif pada hal lainnya. "Harapannya bisa membuat para turis semakin nyaman berada di kota kita ini. Sehingga, kedatangan mereka ke Kobar bukan hanya langsung ke Tanjung Puting saja, namun bisa tinggal lebih lama lagi di dalam kota. Tentunya semakin banyak turis akan semakin memicu berkembangnya UMKM dalam berbagai bidang, di antaranya kuliner, souvenir, budaya khas Kutaringin dan sebagainya," paparnya.

Ia juga berharap, dengan dimulainya perlembangan olahraga sepak bola di berbagai kelurahan/desa di Kecamatan Arsel, bisa tumbuh liga sepak bola lokal sebagai sarana mengasah skill dan talenta asli pesepakbola Kobar.

"Karena saya yakin dan percaya di Kobar ini sangat banyak talenta muda pesepakbola yang berbakat. Untuk tahap awal ini, dukungan yang saya berikan hanya untuk Kecamatan Arsel dan olahraga sepak bola saja. Namun tahap berikutnya bisa berkembang ke kecamatan lain dan cabang olahraga lainnya seperti bola voly dan lainnya," ungkapnya.

Di tempat yang sama, Camat Arsel, Indra Wardana mengapresiasi bantuan awal dari H Abdul Rasyid AS untuk perkembangan sepak bola di wilayah tugasnya.

"Bantuan yang diberikan oleh CBI Group bagi Kabupaten Kobar, memang sangat banyak. Mungkin lantaran owner atau pemiliknya adalah  warga Kobar. Sedangkan dengan perusahaan lain, bila kami minta bantuan dalam bidang apapun tentunya harus menunggu keputusan dari head office yang berada di daerah lain. Sehingga tidak semudah masyarakat untuk memohon bantuan dengan CBI Group" ujar Camat Arsel.

Namun kedepan, Camat  Arsel berharap dari sekian banyaknya perusahaan yang ada di Kobar, juga bisa turut andil  memberikan bantuan untuk perkembangan dunia olahraga di Kobar.

"Jangan sampai hanya CBI Group saja yang pro-aktif untuk membina perkembangan olahraga. Perusahaan besar lainnya yang beraktivitas  juga bisa turut andil untuk itu," tutur Camat Arsel. (WAHYU KRIDA/Y)

Berita Terbaru