Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tim Kecamatan Monev Pembangunan Fisik di Desa Anjir Mambulau Timur

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 13 Juli 2023 - 13:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Tim Kecamatan Kapuas Timur bersama unsur Tripika telah melakukan monitoring dan evaluasi atau monev pembangunan fisik di Desa Anjir Mambulau Timur yang menggunakan dana desa.

Camat Kapuas Timur Saripuddin melalui Sekretaris Amaluddin, mengatakan monev dengan melakukan peninjauan pada beberapa bangunan fisik yang dilaksanakan Pemerintahan Desa Anjir Mambulau Timur bersumber dari dana desa tahap I tahun 2023 ini.

"Kita dalam monitoring ini bersama melihat hasil dari yang telah dilaksanakan. Bukan berarti mencari kesalahan atau tidak percaya tapi ini adalah sebuah tahapan. Yang mana setelah monitoring dan evaluasi baru akan bisa berlanjut ketahap berikutnya," katanya, Kamis, 13 Juli 2023.

Ia mengapresiasi dan merupakan sebuah nilai tambah, karena Kades ini mantan orang teknik, setelah purna tugas di kantor PU mengabdikan diri di desa, melanjutkan apa yang telah didapat saat bekerja di pemerintah dulu.

"Ide yang bagus mambangun tugu menunjukkan batas wilayah, dibangun sebagai awal atau pemrakarsa dari desa ini. Merobohkan WC yang tidak memenuhi syarat sanitasi karena telah dibuatkan yang baik dan aman serta semenisasi dan rehab maupun pembanguan posyandu sebagai layanan pada masyarakat juga sangat sesuai dan bagus," ucapnya.

Sementara itu, Kepala Desa Anjir Mambulau Timur, Rahman Effendi menyampaikan ide tugu batas ini adalah upaya menunjukan lokasi desa, agar keberadaan desa di Kecamatan Kapuas Timur ini jelas batasnya. 

Lalu untuk merobohkan WC itu karena kita sudah dibuatkan yang baru, lebih sesuai dengan persyaratan sanitasi yang baik dan lebih aman. Karena tidak di sungai yang mungkin bisa membahayakan disamping kurang baik.

"Untuk masalah semenisasi, kita menekankan ke warga, ini untuk kita dan digunakan oleh kita, jadi baik buruknya tergantung kita. Kalau baik kita juga yang menikmati. Dan pemerintah dalam hal ini melalui kita sudah memfasilitasi," ucapnya. (DODI RIZKIANSYAH/Y)

Berita Terbaru