Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

FGD Bahas Persiapan Rancangan Perda Kabupaten Layak Anak di Kapuas

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 21 Juli 2023 - 17:50 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Sekretaris Daerah (Sekda) Kapuas, Septedy memimpin secara langsung kegiatan Focus Group Discussion (FGD), membahas Rancangan Peraturan Daerah (Perda) Kabupaten Layak Anak (KLA) Kabupaten Kapuas bertempat di Ruang Rapat Bupati.

Septedy mengatakan, kegiatan ini merupakan momen penting dalam meningkatkan kualitas hidup anak-anak di Kabupaten Kapuas. Oleh karena itu, demi mewujudkan visi dan misi Kabupaten Kapuas layak anak, pemerintah daerah berkomitmen untuk menciptakan lingkungan yang aman, nyaman dan berkualitas bagi pertumbuhan perkembangan anak.

"Kegitan FGD semalam merupakan bagian dari proses konsultasi publik yang sangat penting dalam peyusunan Raperda KLA Kabupaten Kapuas, kegiatan ini menjadi ajang yang tepat untuk saling berbagi pengetahuan, pengalaman serta ide-ide konstruktif guna memperkuat kebijakan dan proram yang telah dirancang," katanya, Jumat, 21 Juli 2023.

Melalui FGD tersebut, Septedy berharap dapat membangun pemahaman yang lebih mendalam tentang isu-isu yang dihadapi anak-anak di Kabupaten Kapuas seperti kesehatan, pendidikan, perlindungan, kesejahteraan dan partisipasi anak, selanjutnya diharapkan juga dapat mengeksplorasi solusi yang inovatif dan berkelanjutan untuk memenuhi kebutuhan anak secara holistik.

“Pembahasan Raperda KLA ini merupakan bentuk dukungan dari gugus tugas yang ada di Kabupaten Kapuas untuk pengembangan Kota Layak Anak yang harapan kedepannya akan muncul inovasi-inovasi baru yang berkaitan dengan pengembangan kota layak anak di Kabupaten Kapuas,” ucapnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Perwakilan dari Kejaksaan Negeri Kabupaten Kapuas, Ketua dan Anggota Tim Gugus Kota Layak Anak Kabupaten Kapuas, Tim Penyusun Peraturan Daerah dari Kantor Wilayah Kementrian Hukum dan HAM Provinsi Kalimantan Tengah, sejumlah kepala OPD Kabupaten Kapuas, Kepala Kemenag Kapuas H Hamidhan, sejumlah camat dan kepala desa serta fasilitator Forum Anak Daerah. (DODI RIZKIANSYAH/Y)

Berita Terbaru