Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pos Indonesia Dinilai Berhasil Terapkan Manajemen Kesejahteraan

  • Oleh ANTARA
  • 22 Juli 2023 - 20:00 WIB

BORNEONEWS, Jakarta - PT Pos Indonesia dinilai berhasil mengelola sumber daya manusia (SDM) dengan menerapkan wellbeing management atau manajemen kesejahteraan yang humanis dan efektif terhadap SDM-nya.

Direktur Human Capital Management PT Pos Indonesia (Persero) Tonggo Marbun di Jakarta, Sabtu mengatakan keberhasilan tersebut dibuktikan dengan perolehan penghargaan di HR Exellence Award 2023 untuk tiga kategori.

Tiga kategori penghargaan yang diraih Pos Indonesia di HR Exellence Award 2023, lanjutnya, yaitu Learning & Development (L&D) and Knowledge Management, Reward Management & Talent Retention Strategy, serta HR Digitization and People Analytic.

"Terpilihnya Pos Indonesia dalam tiga kategori tersebut tak lepas dari upaya perusahaan dalam mengelola sumber daya manusia di lingkungan kerja," katanya melalui keterangan tertulis.

Tonggo Marbun mengakui, setelah pandemi COVID-19, fokus terhadap kesejahteraan meningkat tak terkecuali bagi Pos Indonesia yang terus berusaha mewujudkan kesejahteraan karyawannya.

Selain memperhatikan kesejahteraan karyawan, perusahaan juga menaruh perhatian pada peningkatan employee experience saat bekerja di Pos Indonesia.

Beberapa masukan dari survei employee experience dan engagement juga terkait dengan usaha perusahaan mewujudkan good wellbeing management, seperti ketersediaan dukungan, prestasi dan pengakuan, pengembangan karir, serta perbaikan gaji dan benefit.

Sambil terus berproses untuk memperbaiki aspek-aspek tersebut, lanjutnya, beberapa terobosan dijalankan untuk terus memperbaiki pengelolaan HC (Human Capital) di perusahaan, yaitu melakukan digitalisasi proses bisnis baik di bidang pelayanan SDM maupun digitalisasi bisnis (Superapps Pospay), bersiap untuk implementasi kebijakan flexible working arrangement dan co-working space.

"Hasilnya, dalam tiga tahun terakhir (2020-2022),penghasilan perusahaan mengalami peningkatan. Profit pun mengalami kenaikan dan produktivitas juga meningkat," katanya.

Tonggo mencontohkan, pada 2020, Pos Indonesia mendapat keuntungan sebesar Rp342 miliar, kemudian profit perusahaan meningkat pada 2021 menjadi Rp590 miliar hingga Rp636 miliar pada 2022.

Berita Terbaru