Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tahun 2023 UPR Serap 42 Persen Putra Daerah

  • Oleh Pathur Rahman
  • 24 Juli 2023 - 17:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Aliansi Utus Dayak Mantehau melakukan aksi damai di kantor rektorat Universitas Palangka Raya (UPR). Aksi tersebut diterima secar langsung oleh Wakil Rektor Bidang Akademik Natalia Asi.

"Saya tegaskan ya kepada rekan-rekan pers semua bahwa apabila ada informasi mahasiswa dan mahasiswi di UPR berjumlah 92 persen dari luar daerah itu hoaks semata," katanya, Senin, 24 Juli 2023.

Dia melanjutkan, adapun oknum yang menyebarkan informasi bahwa tahun 2023 mahasiswa dan mahasiswi di UPR isinya 93 persen dari luar daerah, adalah tidak benar karena oknum tidak melakukan konfirmasi dan kroscek data ke pihak UPR.

Fakta yang sebenarnya, kata dia, tentang mahasiswa dan mahasiswi di UPR tahun 2023 ini adalah 42 persen, di antaranya mahasiswa dan mahasiswi asli daerah Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng).

Ke-42 persen putra-putri daerah tersebut berdasarkan asal sekolahnya, bahwa 42 persen mahasiswa dan mahasiswi yang baru masuk tersebut berasal dari SMA dan SMK di Provinsi Kalteng.

"Kita sangat-sangat mengakomodir putra putri daerah Kalteng, bahkan untuk jalur afirmasi sudah kami jalankan secara maksimal sesuai dengan aturan Kemendikbud RI, tapi kita juga profesional menerima saran dari teman-teman Aliansi Utus Dayak Mantehau," pungkasnya. (PATHUR/Y)

Berita Terbaru