Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sejumlah Kendaraan Terjaring Patroli Simpatik Akibat Gunakan Knalpot Bising

  • Oleh Pathur Rahman
  • 27 Juli 2023 - 17:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Palangka Raya, mengadakan patroli simpatik di kawasan Tjilik Riwut, Bundaran Besar, Ahmad Yani S Parman hingga Jalan Piere Tendean.

Kapolresta Palangka Raya Kombes Pol Budi Santosa melalui Kasat Lantas AKP Salahiddin menyampaikan, berdasarkan hasil patroli tersebut pihaknya menemukan dua kendaraan yang menggunakan knalpot brong.

"Kedua motor tersebut adalah Honda Vario 125 dan Yamaha Nmax 150, dimana pemilik motor tersebut kami minta untuk mengganti knalpotnya dengan knalpot standar pabrik," katanya, Kamis, 27 Juli 2023.

Lanjutnya, kedua pengendara tersebut diberikan teguran dan dimintai membuat surat pernyataan tidak menggunakan kembali knalpot brong, serta menyerahkan knalpot tersebut ke Anggota Satlantas Polresta Palangka Raya.

Menurutnya, penggunaan knalpot brong di Jalan Raya dapat mengganggu Keamanan Keselamatan Ketertiban Kelancaran Lalu Lintas (Kamseltibcarlantas) para pengendara lainnya, maka dari itu penggunaan knalpot brong di larang.

“Selain itu kita juga menyampaikan edukasi kepada yang bersangkutan tentang larangan menggunakan knalpot brong, sebab hal itu dapat menimbulkan gangguan kamseltibcar lalu lintas dan meresahkan para pengguna jalan maupun masyarakat,” pungkasnya. (PATHUR/H)

Berita Terbaru