Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Terkena Hipnotis, Uang Ratusan Ribu Rupiah Milik Pedagang Pentol Raib

  • Oleh Buddi Rahmat H
  • 31 Juli 2023 - 21:30 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Nasib sial dialami oleh pedagang pentol bernama Odang (55). Pasalnya, dia terkena hipnotis pada saat berjualan di Jalan MT Haryono, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim).

Odang menceritakan, awalnya saat itu dirinya bersama istri sedang berjualan dan kebetulan belum ada orang datang untuk membeli. Lalu pelaku datang dengan berpura-pura membeli pentol.

"Dia datang sendirian saya kira mau membeli pentol. Ternyata dia meminta uang kepada saya," katanya, Senin, 31 Juli 2023.

Odang mengaku, uang senilai Rp600 ribu hasil dari penjualannya raib dibawa kabur oleh pelaku yang belum diketahui identitasnya. Dia mengaku bahwa ketika menyerahkan uang kepada pelaku, dirinya tidak sadar.

"Pelaku waktu datang itu mengaku sebagai guru ulama. Dan secara tidak sadar saya saat itu langsung menyerahkan seluruh uang saya kepada pelaku," tambahnya.

Atas kejadian hipnotis yang menimpanya tersebut, dirinya belum melaporkan kepada pihak kepolisian karena tidak memiliki barang bukti. Dia juga mengaku tidak mengetahui bagaimana ciri-ciri pelaku gendam tersebut. (BUDDI RAHMAT H/Y)

Berita Terbaru