Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Mendagri Wacanakan Pelantikan Gubernur Kalteng Bersama Gubernur Sumut, Riau, dan Sulteng

  • 06 April 2016 - 20:16 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tjahjo Kumolo belum bisa memastikan tanggal pelantikan gubernur dan wakil gubernur terpilih Kalteng, Sugianto Sabran-Habib Said Ismail (SOHIB).

Saat dikonfirmasi Borneonews, Tjahjo malah membuka kemungkinan pelantikan gubernur Kalteng bersamaan dengan gubernur Sumatera Utara (Sumut), Riau, dan Sulawesi Tengah (Sulteng).  "Lagi koordinasi dengan pihak Istana (Negara). Bisa juga bersamaan dengan gubernur Sulteng dan gubernur defenitif Sumut dan Riau," kata Tjahjo melalui pesan via aplikasi Whatsapp, kepada wartawan Borneonews, Roni Sahala, Rabu (5/4/2016) sore.

Sayangnya, hingga berita ini diturunkan, mantan Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan itu belum menjawab pertanyaan, apakah ditundanya pelantikan tidak bertentangan dengan undang-undang atau peraturan tentang pilkada.

Saat ini, Provinsi Sumatera Utara, dan Riau memang masih dijabat pelaksana tugas (plt) gubernur. Ini karena gubernur definitif keduanya tersandung kasus korupsi. Plt Gubernur Sumatera Utara saat ini dijabat Tengku Erry Nuradi, yang sebelumnya menjabat sebagai wakil gubernur, mendampingi Gatot Pujo Nugroho. Sedangkan Plt Gubernur Riau dijabat oleh Arsyadjuliandi Rachman, yang menjadi wakil gubernur mendampingi Annas Maamun.

Sementara masa jabatan gubernur Sulawesi Tengah, Longki Djanggola akan berakhir 11 Juni 2016. Sembari menunggu pilkada serentak 2017, Sulteng akan dipimpin Penjabat Gubernur setelah 11 Juni 2016. (Roni Sahala/B-10)

Berita Terbaru