Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Kapuas Rapat Asistensi Pemeriksaan Akhir Masa Jabatan Kepala Daerah

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 08 Agustus 2023 - 14:20 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kapuas telah menggelar rapat asistensi terkait pemeriksaan akhir masa jabatan kepala daerah dan wakil kepala daerah di Kabupaten Kapuas, bertempat di ruang rapat Bupati Kapuas.

Rapat dipimpin langsung Sekretaris Daerah (Sekda) Kapuas, Septedy didampingi Kepala Bagian Tata Pemerintahan Setda Kapuas Fakhruranzi dan dihadiri seluruh unsur Perangkat Daerah Kabupaten Kapuas.

Hadir juga Inspektur Provinsi Kalteng, Saring bersama Tim Inspektorat Kalteng.

Septedy berpesan kepada masing-masing perangkat daerah untuk dapat melengkapi data-data yang diperlukan dalam pemeriksaan nantinya terkait masa akhir jabatan Kepala Daerah.

"Saya minta kepada perangkat daerah kemarin, untuk lengkapi data-data yang kurang lengkap dan tentunya kami juga mengharapkan arahan dari Tim Inspektorat Kalteng sehingga pemeriksaan nantinya dapat berjalan lancar dan efisien,” katanya, Selasa, 8 Agustus 2023.

Sebelumnya, terkait kegiatan yang akan dilaksanakan, Inspektur Provinsi Kalteng, Saring mengungkapkan pelaksanaan pemeriksaan ini dilakukan untuk menilai sudah sejauh mana capaian Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati Kapuas.

“Ruang lingkup pemeriksaan ini mencakup tiga aspek RPJMD yang meliputi aspek kesejahteraan masyarakat, aspek daya saing masyarakat dan aspek pelayanan umum,” ucapnya.

Dirinya pun berharap kepada perangkat daerah terkait untuk dapat memberikan informasi dan data pendukung yang diperlukan nantinya. (DODI RIZKIANSYAH/J)

Berita Terbaru