Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Juara Umum O2SN Kalteng 2023, 9 Pelajar Kobar Lanjut ke Tingkat Nasional

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 11 Agustus 2023 - 16:20 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Kontingen Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) berhasil meraih juara umum dalam ajang seleksi Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) tahun 2023 di Palangka Raya. 

Raihan 15 medali emas, 8 perak dan 13 perunggu berhasil dibawa pulang oleh pelajar tingkat SD/SMP asal Kabupaten Kotawaringin Barat.

Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kobar Jamri menyampaikan apresiasinya karena Kobar menjadi juara umum. 

"Alhamdulillah. Kita semua, termasuk masyarakat Kobar patut bersyukur dan berbangga atas prestasi yang diraih para pelajar kita. Kita berhasil menjadi juara umum untuk tingkat SD/SMP," ujar Jamri, Kamis, 11 Agustus 2023.

Jamri menyebutkan, jika perjuangan pelajar sangat luar biasa. Bahkan, 3 pelajar di antaranya menyabet lebih dari 1 medali emas.

Ia melanjutkan, ada 9 pelajar SD/SMP asal Kobar yang akan diberangkatkan mengikuti O2SN nasional mewakili Kalteng. Rencananya mereka berangkat sekitar bulan Oktober tahun ini.

Kesembilan pelajar itu terdiri dari 6 siswa SD dan 3 siswa SMP. Untuk tingkat SD yaitu, Muhammad Alfath, Rifki Aditya Pratama, Rindu Nafi'ah, Muhammad Aditia, Muhamad lqbal dan Sindi Lina Lita.

Sedangkan untuk siswa tingkat SMP yakni Wajra Ceyna Artha, Sunanta Kurniawan dan Anggie Lan Sari.

Meski begitu, Jamri berpesan kepada para pelajar yang lolos seleksi ke tingkat nasional agar berlatih lebih giat lagi ke depannya, mengingat persaingan bakal semakin ketat.

"Buat pelajar yang meraih perak dan perunggu, jangan berkecil hati. Kalian sudah memberikan yang terbaik. Masih ada kesempatan di tahun berikutnya. Untuk yang lolos O2SN nasional terus berlatih dan lebih giat lagi," ucap Jamri.

Berita Terbaru