Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Humas Polda Kalteng Imbau Orang Tua Awasi Anak Dalam Penggunaan Gadget

  • Oleh Pathur Rahman
  • 17 Agustus 2023 - 17:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Kalteng mengamankan pelaku pemerasan terhadap anak di bawah umur, dengan modus masuk ke grup whatsapp game online.

Kabid Humas Polda Kalteng Kombes pol Erlan Munaji menyampaikan, agar mencegah terjadinya hal serupa di Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), dirinya mengimbau kepada orang tua untuk mengawasi anak dalam penggunaan gadget.

"Terjadinya kasus pemerasan dan penyebaran foto syur anak di bawah umur ini ada dua faktor, pertama kelicinan dari si pelaku dan kedua kurangnya pengawasan orang tua dalam penggunaan gadget anak - anak," katanya, Kamis, 17 Agustus 2023.

Lebih lanjut pria dengan pangkat tiga melati dipundaknya ini mengungkapkan, selain mengawasi anak dalam penggunaan gadget, orang tua juga diminta memperhatikan pergaulan anak.

Dengan siapa dia bermain, dengan siapa dia berkomunikasi. Dalam berkomunikasi apakah ada hal - hal mencurigakan atau normal, hal tersebut tentunya harus menjadi perhatian untuk di kros cek orang tua.

"Yang lebih penting kami sarankan, agar tidak memberikan gadget kepada anak di bawah umur, karena cukup rawan untuk menjadi sasaran pagi para pelaku untuk melakukan kejahatan siber," pungkasnya. (PATHUR/H)

Berita Terbaru