Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Disdik Pulang Pisau Sebut Penerapan Kurikulum Merdeka untuk Menghasilkan Peserta Didik Berdaya Saing

  • Oleh M Pradila Kandi
  • 21 Agustus 2023 - 13:10 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau – Plt Kepala Dinas Pendidikan Pulang Pisau, Andriani mengatakan bahwa pihaknya telah melakukan berbagai macam upaya untuk persiapan penerapan kurikulum baru dan memantapkan konsep merdeka belajar bagi siswa dan siswi.

“Penerapan kurikulum pada satuan pendidikan bukan untuk pencitraan, melainkan untuk penerapan tumbuh secara mandiri untuk menghasilkan peserta didik yang memiliki daya saing kuat,” ucapnya, Senin, 21 Agustus 2023.

Ia menjelaskan, saat ini pihaknya terus menggodok peraturan Bupati yang nantinya pada akhir Tahun 2023 mendatang sekolah di Pulang Pisau menjadi sekolah ekslusif.

“Kami juga terus mempersiapkan SDM dengan target sebanyak 70 orang dan saat ini tercatat ada 369 guru penggerak dan guru berbagi. Bahkan, sudah ada 1600 orang yang mendaftar untuk hal ini,”jelasnya.

Ia menambahkan nantinya para guru tersebut akan dijadikan sebagai agen perubahan dalam menyebarkan ilmu dan pengalaman untuk memberikan penajaman penerapan kurikulum merdeka belajar.

“Saya harap, seluruh satuan penddikan bisa memanfaatkan program ini sesuai petunjuk kurikulum merdeka,” tutupnya. (M PRADILA KANDI/J)

Berita Terbaru