Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Guru PAI di Kapuas Diharapkan Jadi Garda Terdepan Kegiatan Keagamaan

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 28 Agustus 2023 - 21:05 WIB

BORNEOENEWS, Kuala Kapuas - Guru Pendidikan Agama Islam (PAI) di Kabupaten Kapuas diharapkan dapat menjadi garda terdepan dalam kegiatan keagamaan.

Hal itu disampaikan Kasi PAI Kemenag Kapuas, Sajarwan saat melakukan pembinaan kepada Guru PAI di wilayah Kecamatan Bataguh, bertempat di Aula SDN 2 Pulau Kupang.

"Guru PAI seharusnya menjadi garda terdepan dalam hal-hal acara kegiatan keagamaan  tempat tugasnya, gunakan media sosial dalam mempublikasikan semua kegiatan terutama kegaitan yang berhubungan dengan prestasi siswa, hal ini bertujuan untuk memotivasi siswa yang lain untuk terus belajar dan beusaha," katanya, Senin, 28 Agustus 2023.

Menurut dia, prestasi siswa menjadi kebanggaan tersendiri bagi orang tua/wali murid, karenanya promosikan melalui media sosial apabila ada siswa yang meraih prestasi di bidang keagamaan.

Dia juga berpesan kepada Guru PAI agar harus menggali informasi berkaitan tentang dunia pendidikan, lebih lebih di era digitalisasi kembangkan  potensi  diri untuk menuju perubahan dengan ikut serta dalam kegiatan pelatihan.

“Lakukan browsing di internet banyak kegiatan pelatihan yang dilaksanakan oleh lembaga pelatihan pendidikan dalam pengembangan guru, ikuti kegiatan pengembangan kompetensi melalui daring," ucapnya.

Kemudian, lanjut dia agar Guru PAI harus berinovasi, jika tidak maka akan kalah bersaing dengan sekolah/madrasah lain.

Kegiatan dihadiri oleh Korwil Kecamatan Bataguh diwakili H. Alfiannor, Pengawas PAI Mahrini dan Pengawas umum lainnya. (DODI RIZKIANSYAH/H)

Berita Terbaru